Jember Fashion Carnaval Yang Mendunia Balik Lagi!

08 Aug 2017

 

Pop Patriotics mana sih yang nggak tau festival fesyen tahunan yang namanya udah sampai ke mancanegara? Yup! Jember Fashion Carnaval! Acara megah tahunan yang diadain sebagai bagian dari rangkaian acara ulang tahun Kabupaten Jember ini bahkan punya peringkat 4 karnaval di dunia lho!

Image: http://www.hellomister.net

Tahun ini, Jember Fashion Carnaval tentu balik lagi! Tepatnya mulai tanggal 9 sampai 13 Agustus 2017 dengan tema jeng jeng jeng... Victory(kemenangan). Tema ini diambil buat nampilin "kemenangan" Jember Fashion Carnaval di dunia, menurut Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnaval, seperti yang Damn! kutip dari Kompas.com.

Image: http://www2.pictures.zimbio.com

Nantinya di bawah tema besar Victory, bakal ada sepuluh tema kecil lagi yang nunjukkin keberagaman suku dan budaya di Indonesia, antara lain: Sriwijaya Empire, Bali, King of Papua, Mystical Toraja, Siger Crown Lampung, Borneo, Chronicle of Borobudur, Mythical Toraja, Wonderful of Betawi, dan Unity in Diversity!

Image: https://senibenni.files.wordpress.com

Pssstt... Pop Patriotics juga tau dong kalau nggak cuma ngedatengin wisatawan lokal dan internasional, Jember Fashion Carnaval ini juga "melahirkan" kostum nasional Indonesia yang berkompetisi di kontes kecantikan dunia lho! Jember Fashion Carnaval udah berhasil meraih sebanyak 13 kemenangan sebagai Best National Costume di berbagai kontes, sebut aja Miss World, Miss Universe, Miss International, Miss Supranational, dan masih ada lagi. Prestasi yang membanggakan 'kan?

Image: http://www.satuharapan.com

Nggak mau dong ketinggalan event hits yang mengharumkan nama Indonesia? Makanya yuk langsung aja ke Jember Fashion Carnaval yang bakal dilangsungkan selama empat hari ini. Di setiap harinya, Pop Patriotics bisa menyaksikan berbagai kostum yang berbeda dan pastinya bikin takjub di sepanjang jalan tengah kota Jember. Tanggal 10 Agustus bakal ada juga Kids Carnival dimana ada anak-anak yang unjuk gigi di sepanjang Jalan Sudarman, Sultan Agung, sampai ke Jalan Gajah Mada, sementara besoknya bakal ada Artwear Carnival dengan tema fall winter. Wow!


Image: https://www.static-src.com

Oh iya, nggak ketinggalan juga, ada penampilan dari perwakilan provinsi-provinsi di Indonesia dalam Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia atau WACI. Daaannn... Puncak acara di tanggal 13 Agustus bakal nampilin catwalk di sepanjang Jalan Sudarman, Sultan Agung, Gajah Mada, dan berakhir di Gedung Serbabuna. Gimana, Pop Patriotics? Seru banget 'kan rangkaian acaranya? Yuk ah cus ke Jember Fashion Carnaval!


Image: https://aws-dist.brta.in/

SHARE & COMMENT