streatwear indonesia

Mau Jadi Relawan di Asian Games 2018? Berikut Caranya!

03 Oct 2017

 

Ajang lomba olahraga terbesar se-Asia, alias ASIAN Games bakal kembali digelar. Kali ini, negara kita tercinta berkesempatan menjadi tuan rumah, tepatnya di Palembang dan Jakarta. Segenap panitia penyelenggara dan pemerintah tentu sibuk ngurusin ini dan itu sampai saatnya tiba, yaitu tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018.


Image: http://nulis.co.id

Nggak cuma panitia dan pemerintah aja sih yang sibuk, tapi para atlet juga. Mereka tentu sibuk latihan biar bisa menampilkan performa yang prima dan jadi juara. Nah, Pop Patriotics juga pastinya nggak sabar dong buat menyambut Asian Games? Damn! juga kok! Mungkin ada beberapa dari Pop Patriotics yang pengen ambil andil di acara ini? Bisa! Jadi keren malah, apalagi kalo ditanya gebetan gitu misalnya, “lagi sibuk apa nih?” “oh, gue lagi sibuk jadi relawan nih buat ASIAN Games,” mantap? tentu.

Buat kalian yang tertarik nih, tenang… Damn! udah nyari dan merangkum hal apa aja yang perlu kalian ketahui dan siapkan kalo pengen jadi relawan di Asian Games 2018. Here we go!

Image: http://asset.indosport.com

Jadi, panitia membutuhkan sekitar 15.000 relawan yang bakal dibagi dalam dua kelompok. Rinciannya: 2.000 orang buat pre-event Asian Games (Januari-Maret 2018 di Jakarta), dan 13.000 orang buat main event atau acara utama (Agustus-September 2018 di Jakarta dan Palembang).

Ada empat poin yang ditetapkan sama panitia buat jadi volunteer, antara lain: kemampuan interpersonal, semangat berkolaborasi, berbahasa asing, dan keinginan besar untuk sukses. Selain empat poin tersebut, ada juga tahapan yang harus dilalui. Mulai dari pendaftaran online, seleksi, akreditasi, wawancara, dan psikotes. Eits, ini nih yang penting: minimal berusia 18 tahun.

Sementara buat penugasan sendiri, dibagi jadi empat bagian: Protocol AssistantNOC Assistant, Liaison Officer, dan Work Force. Di masing-masing penugasan tersebut, ada persyaratan yang mesti dipenuhi, kayak tingkat pendidikan dan kemampuan berbicara dan menulis dalam bahasa asing.

Buat Pop Patriotics yang tertarik, bisa langsung ke volunteer.asiangames2018.id/home. Karena pendaftaran udah dibuka dan cuma sampai 23 Oktober aja lho. So, what are you waiting for? Go go go!

SHARE & COMMENT