streatwear indonesia

Pssst Taukah Kamu, Kota di Indonesia Masuk Dalam Daftar 100 Kota Ramah Turis di Dunia?

09 Nov 2017

 

Tanggal 31 Oktober kemarin, PBB atau Perserikatan Bangsa-Bangsa baru aja memperingati yang namanya World Cities Day atau hari untuk memperingati kota-kota di dunia. Tujuannya adalah untuk menciptakan kesadaran akan peran urbanisasi dalam pengembangan berkelanjutan global dan inklusi sosial.

Nah, berkaitan dengan hari tersebut, salah satu agen perjalanan wisata yang berbasis di Belanda: Travelbird melakukan penelitian dan mengungkap daftar 100 Kota Ramah Turis, dimana penelitian tersebut mencakup 500 kota di dunia. Ada beberapa faktor penentu, diantaranya: akses transportasi, tingkat kriminalitas, tingkat penguasaan bahasa Inggris, dan kebahagiaan penduduk lokalnya. Selain itu, ada sebanyak 15 ribu wisatawan dari seluruh penjuru dunia yang diminta buat ngasih testimoni buat melengkapi penelitian tersebut.


Image: https://lonelyplanetwpnews.imgix.net

Hasilnya? Ada 100 kota yang ditetapkan sebagai kota ramah untuk turis di dunia, seperti yang Damn! kutip langsung dari situs Travelbird sendiri, klik di sini ya buat daftar lengkapnya.

10 kota ramah turis di dunia


Image: www.travelbird.nl

Jadi, masing-masing kota dapet nilai satu sampai sepuluh buat masing-masing kategori. Terus, ada nggak nih kota di Indonesia yang masuk ke daftar 100 kota ramah ini? Ya ada dong! Yup, Jakarta masuk dalam daftar tersebut, ada di peringkat ke-56. Satu peringkat di atas St. Petersburg (Rusia) dan satu peringkat di bawah Sydney (Australia) dan. Yay!


Image: www.travelbird.nl


Image: http://www.indonesia.travel

Eits, bukan cuma Jakarta aja lho, tapi ada juga kota Denpasar yang menempati peringkat ke-82, satu peringkat di atas Nantes (Perancis) dan satu peringkat di bawah Manila (Filipina).


Image: www.travelbird.nl


Image: https://ak5.picdn.net

Yaaaaa… Walaupun belum masuk sepuluh atau dua puluh besar, Damn! tetep bangga kok. Hal ini malah jadi motivasi buat kita semua orang Indonesia (dan tentunya pekerjaan rumah buat dinas pariwisata terkait) gimana meningkatkan prestasi Indonesia di mata dunia lagi. Dengan kekayaan alam dan industri pariwisata yang luar biasa indahnya, harusnya bisa diimbangi juga ya sama ke-ramah-annya buat para turis yang berkunjung, apalagi negara kita terkenal sebagai bangsa yang ramah. Kita tentu sangat welcome lho buat para turis yang dateng ke Indonesia, nggak cuma Jakarta dan Bali aja, tapi dari Sabang sampai Merauke! Come, visit Indonesia!

SHARE & COMMENT