Wow! Pembalap Indonesia Jadi Juara di Spanyol!

13 Nov 2017

 

Kabar membanggakan datang dari dunia olahraga Indonesia. Pasalnya, ada satu lagi nih anak bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga internasional. Pertama kalinya mencetak sejarah lho!

Anak muda berbakat itu namanya Galang Hendra Pratama, yang baru aja menjuarai seri terakhir World Supersport 300 atau WSSP300 2017 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Prestasi tersebut merupakan sejarah pertama kalinya pembalap Tanah Air yang berhasil mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ajang balap internasional.


Image: http://yudibatang.com

Galang, merupakan pembalap binaan salah satu brand motor ternama di Indonesia dan jadi yang tercepat setelah ngalahin Scott Deroue dan Alfonso Coppola yang jadi juara dua dan tiga.

Race WSSP300 tersebut berlangsung dalam 11 lap, Galang start di posisi ke-8 dan di awal lap berhasil ke posisi 6. Nggak menyerah, di lap terakhir, pembalap kelahiran Yogyakarta yang masih berusia 18 tahun ini berhasil berada di posisi pertama, meski harus bersaing ketat sama Scott Deroue, dan beda waktu 0,026 detik aja!


Image: https://i2.wp.com

Dari kecil, Galang emang udah dilatih balap motor sama orang tuanya. Dan kebetulan, orang tua Galang juga merupakan mantan pembalap motor, jadi Galang tentu dapet full support. Nggak cuma ikutan race ini, Galang juga ikutan sejumlah kejuaraan lain, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional, kayak Indospeed Race Series, dan Asia Road Racing Championship.

Eh iya, walau sibuk ikut kejuaraan, Galang nggak lupa dunia pendidikan, kok. Pembalap muda ini masih aktif kuliah di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Fakultas Hukum. Wih, keren ya! Sekali lagi, selamat ya, Galang! Teruslah mengharumkan nama Indonesia dengan prestasimu!

SHARE & COMMENT