streatwear indonesia

Tuan Rumah Kedua Indonesia di Asian Games

29 Mar 2018

 

Berita tentang Indonesia yang jadi tuan rumah untuk perhelatan olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018, pasti udah menjadi makanan sehari-hari dong, Pop Patriotics! Tapi tau nggak sih kalau ternyata Indonesia sebelumnya pernah menjadi tuan rumah juga untuk ajang olahraga ini? Kapan? Check this out!


sumber: Wikipedia

Indonesia ternyata udah pernah menjadi tuan rumah untuk Asian Games lho pada tahun 1962. Setelah fix jadi tuan rumah, mulailah Indonesia melakukan berbagai persiapan untuk memberikan fasilitas yang terbaik di ajang 4 tahunan itu. Tapi Pop Patriotics tau nggak sih kalau Presiden kita waktu itu, Soekarno, pernah ngomong kayak gini ke rakyat Indonesia, “Berapapun biaya yang harus dikeluarkan, tidak menjadi masalah bagi Bung Karno asalkan harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia diakui”.

sumber: sejarahri.com

Di situ, Indonesia terbakar! Pembangunan dilakukan dimana-mana. Gelora Bung Karno dibuat, pokoknya semua fasilitas yang diperlukan dibuat pada zaman itu! Kalau diingat-ingat lagi nih Pop Patriotics! semua fasilitas olahraga yang sekarang bisa kita nikmati itu ternyata dibuat untuk Asian Games tahun 1962 lho! GBK, Istora Senayan, Tugu Selamat Datang dan bahkan stasiun TV pertama juga resmi ada untuk kepentingan Asian Games. 


sumber: muspenkominfo.co.id

Wah, pencapaian banget ya. Bahkan Jepang aja sampai takjub ngeliat semua pembangunan yang ada pada saat itu. Tapi nggak cuma itu Pop Patriotics, kita juga bisa jadi runner up untuk Asian Games 1962. Nah, ini yang jadi pencapaian terbesar kita pada saat itu, nggak tanggung-tanggung, medali yang bisa kita dapatkan jumlahnya sampai 77 medali lho! Applause!!

So, nggak ada alasan dong kali ini untuk nggak jadi runner-up lagi. Right? Right? Right? Do you agree with us? 

SHARE & COMMENT