Indonesia Inspirasi Google Doodle

02 Apr 2018

 

Pop Patriotics udah tau dong Google Doodle itu apa? Damn! mau ngasih fakta baru lagi nih. Indonesia termasuk negara yang sudah beberapa kali dijadikan tema untuk Google Doodle. Mau tau apa aja doodle-nya? Check on the list.


sumber: Google Doodle


1. Usmar Ismail

Google Doodle paling baru dari Indonesia adalah Usmar Ismail. Pop Patriotics! familiar nggak dengan nama ini? Kalau iya, congrats! You are a great Indonesian! Kalau belum, do not worry, Damn! kasih tau nih siapa beliau. Dia adalah Bapak Perfilman Indonesia. Usmar Ismail menjadi orang Indonesia pertama yang membuat film Indonesia di Indonesia. Dia juga yang membuat film 3 Dara yang jadi film pertama Indonesia yang direstorasi kembali menjadi 4K, Pop Patriotics! udah nonton belum filmnya?

sumber: Google Doodle


2. Hari Kemerdekaan Indonesia

Nggak cuma tokoh Indonesia lho Pop Patriotics! yang jadi tema Google Doodle, Hari Kemerdekaan kita juga. Tanggal 17 Agustus 2017 lalu Google Doodle membuat doodle yang unsur budayanya dapet banget menurut Damn! nih. Ada berbagai suku lho di doodle itu yang menggambarkan semboyan negara kita, “Bhineka Tunggal Ika”. Awesome right!

sumber: Google Doodle


3. Hari Jadi Taman Nasional Ujung Kulon

Tokoh nasional, checked. HUT RI, checked. Masih ada satu lagi nih tema Google Doodle dari Indonesia yang patut kita apresiasi banget dari Google, yaitu Hari Jadi Taman Nasional Ujung Kulon. Untuk hari jadi tersebut, Google Doodle bikin desain Badak Jawa, sebagai habitat asli Ujung Kulon dengan anaknya yang sedang mandi di sungai Pop Patriotics! Sweet J

sumber: Google Doodle


4. Mudik

Ada aja deh ide dari tim Google Doodle. Nggak cuma tokoh, hari besar, dan hari jadi lho Pop Patriotics! fenomena-fenomena juga dibuat menjadi doodle. Satu fenomena yang pastinya mayoritas orang Indonesia lakukan nih kalau mau Lebaran. Yes, MUDIK. Mudik jadi Google Doodle Lebaran tahun lalu lho.

sumber: Google Doodle


5. Pemilu

Wait, peristiwa apa lagi yang fenomenal di Indonesia yang bisa dijadikan Google Doodle? Any idea? Na-da? Okay, let us enlighten you, it’s PEMILU. Yes! Pesta Demokrasi 5 tahunan itu jadi tema Google Doodle pada 2014, the exact time for Presidential Vote. 

sumber: Google Doodle


Banyak banget ya tema Google Doodle dari Indonesia, we should be proud of it. Thank you Google Doodle for the appreciation J

usmar-ismails-97th-birthday-6322954328604672-2x.png

SHARE & COMMENT