streatwear indonesia

Merayakan Imlek Lewat Fiksi Mini

08 Feb 2016

 

Gong Xi Fa Cai Pop Patriotics! Kemarin (7/2) D! berkesempatan menghadiri perayaan Imlek di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. Seru banget lho! Perayaan Imlek kali di Galeri Indonesia Kaya dilangsungkan melalui pembacaan fiksi mini yang ditampilkan dengan cara monolog.


Beberapa minggu sebelumnya akun @fiksimini sudah woro-woro bakal ada Imlek dengan komunitas Fiksi Mini di Galeri Indonesia Kaya dan mengundang orang-orang untuk memberikan tweet terbaiknya dengan tema Imlek ke @fiksimini. 10 fiksi mini terbaik dibacakan kemarin lengkap dengan ilustrasinya yang kece!

Ada banyak tema cerita yang dibacakan mulai dari keluarga, cinta, toleransi dan banyak lagi deh! Menariknya fiksi mini yang dibacakan diiringi dan diselang-selingi dengan nyanyian dan musik dari Gambang Peranakan Nanfeng Nusantara. Duh, suasana Imleknya dapet banget deh, pokoknya.

Bikin acara tambah seru lagi adalah atraksi Barongsai. Buat kamu yang pernah ke Galeri Indonesia Kaya, pasti tahu dong gimana ruangan di sana yang nggak besar amat-amat. Nah, bayangin gimana pergerakan dua barongsai di ukuran ruangan yang sedang tersebut. Lincah dan comel banget. Barongsai juga berinteraksi intens dengan para penonton.

Mendekati anak-anak kecil, mengajak mereka bermain ataupun berlagak genit dengan mengedip-ngedipkan matanya. Sebagian besar penonton menyelipkan angpao ke mulut Barongsai. Pokoknya benar-benar perayaan Imlek yang nggak terlupakan deh. Bagaimana dengan Imlek kalian, Pop Patriotics? 

SHARE & COMMENT