streatwear indonesia

Rilisan Fisik Musisi Indonesia Masih Banyak Fansnya

27 Apr 2018

 

Halo Pop Patriotics!

Kemana weekend kemarin? Ada yang ke Record Store Day di Kuningan City nggak nih? Banyak banget lho rilisan-rilisan fisik spesial dari musisi-musisi Indonesia.RSD Indonesia sendiri ada di beberapa kota, yaitu Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Balikpapan, dan Malang

Record Store Day pertama kali diadain 11 tahun lalu di Amerika Serikat. Nah, kalau di Indonesia baru masuk tahun ketujuh Pop Patriotics!. Ada yang unik nih dari ajang tahunan ini, yaitu cuma diadakan setiap sabtu di bulan April setiap tahunnya! 

Untuk tahun ini, masih banyak musisi-musisi yang ngeluarin album fisik mereka di Record Store Day. Info yang Damn! dapat dari The Jakarta Post sih ada 69 rilisan fisik mulai dari kaset, CD, dan bahkan vinyl atau piringan hitam! Ini dia beberapa musisi yang ngeluarin album mereka di RSD

1.       The Adams 

Masih inget dengan film Janji Joni nggak Pop Patriotics!? The Adams ini salah satu yang ngisi soundtrack film itu dengan single  “Konservatif”. Di Record Store Day, band yang udah berdiri sejak 2001 ini ngerilis album terbaru mereka dalam bentuk CD dengan judul single “Pelantur”.

 

sumber: Instagram/recordstoredayindonesia

2.       Chiki Fawzi

Tau musisi rock Ikang Fawzi dong? Musisi sekaligus pemain film yang hits tahun 80-an ini punya anak cewe yang ngikutin jejaknya sebagai penyanyi, yaitu Chiki Fawzi. Chiki ngeluarin album mini dalam bentuk CD dengan judul “Belukar Dunia”. Mini album ini ternyata lanjutan dari album perdananya “Dimulai dari Mimpi”.

 

sumber: Instagram/recordstoredayindonesia

3.       Nona Ria

Band wanita Indonesia ini udah terbentuk sejak 2012 lalu Pop Patriotics!, mereka udah sering banget mengisi acara festival musik bahkan sempat juga ganti personel. Tapi mereka baru ngerilis album perdana 2018 ini. Nah, di momen RSD tahun ini mereka mengeluarkan  bentuk fisik dari album pertamanya berupa kaset.

 

sumber: Instagram/recordstoredayindonesia

4.       Polka Wars

Band yang udah ada sejak para personelnya masih SMA di Al-Azhar ini udah ngeluarin album pertama mereka Axis Mundi di 2015 lalu Pop Patriotics! kemudian disusul dengan album kedua di tahun 2017 dengan judul “Rangkum”. Nah, untuk RSD, mereka merilis ulang “Rangkum” dalam bentuk kaset.

sumber: Instagram/recordstoredayindonesia

5.       Dewa Budjana

Gitaris band legendaris Indonesia Dewa Budjana ngerilis ulang album-album terdahulunya di RSD tahun ini. Mulai dari Hasta Karma, Zentaury, Surya Namaskar dan beberapa album lain dalam bentuk kaset. Selain itu, Dewa Budjana juga jadi ikut menjadi  penampil dalam gelaran ini bersama empat orang lain dengan sebutan DB Kwintet.


sumber: Instagram/recordstoredayindonesia

Nah, itu dia beberapa musisi yang rilis bentuk fisik dari album-album mereka. Setiap album yang rilis di RSD ini biasanya sih limited atau terbatas Pop Patriotics! makanya banyak fans yang emang semangat memburu kaset atau rilisan fisik lain di acara ini. Ini jadi bukti kan, kalau ternyata rilisan fisik dari musisi di Indonesia belum ditinggalin kok walaupun digitalisasi sudah merajalela. 

SHARE & COMMENT