damniloveindonesia
damniloveindonesia
Mengharukan, Ini Kisah Perjuangan Ganda Campuran Indonesia Untuk Menjadi Rangking 1 di Badminton World Federation
04 May 2018
Posted By Damn! I Love Indonesia (Hari O)
 

Nama Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad tentunya udah sering banget dong kamu dengar di media-media Indonesia. Kedua nama itu baru aja mendapatkan peringkat pertama di Badminton World Federation.

Tontowi dan Liliyana bisa menyabet urutan pertama mengalahkan ganda campuran dari Tiongkok, Wang Yilyu dan Huang Dongping.

sumber: news.bbm.com

Perjuangan panjang yang udah mereka lakukan akhirnya bisa berbuah manis Pop Patriotics!. Pengorbanan yang dilakukan oleh kedua orang ini juga nggak sedikit lho. Ratusan bahkan ribuan atlet dihadapi Liliyana dan Tontowi untuk menjadi peringkat pertama. Ratusan pertandingan juga yang harus mereka lalui terlebih dahulu.

Untuk sampai di titik ini, Liliyana sebagai salah satu dari ganda campuran nomor satu dunia ini harus rela pindah ke Jakarta dari Manado bahkan sejak usia 12 tahun! Sebuah pengorbanan yang besar banget sih menurut Damn! karena jauh dari orang tua dan keluarga bukanlah hal yang mudah. Liliyana harus mengikuti pelatihan yang hanya ada di Jakarta untuk bisa menjadi seperti sekarang.


sumber: bolanasional.com

Sama halnya dengan Liliyana, Tontowi juga melakukan pengorbanannya sendiri untuk bisa menjadi seperti sekarang. Ayahnya sampai membuatkan GOR kecil di belakang toko mereka untuk melatih Tontowi kecil

Tapi ternyata, ada satu titik dimana Tontowi sempat hampir berhenti jadi atlet di awal-awal kariernya! Namun untung pada waktu itu klub yang menaunginya sekarang, PB Djarum merekrutnya. Wah, kalau nggak, tidak akan ada legenda ganda campuran Indonesia.

Semua kemenangan yang diraih oleh para atlet-atlet Indonesia pasti dilatarbelakangi oleh perjuangan yang nggak mudah Pop Patriotics! makanya kita sebagai warga negara yang mereka bela di setiap pertandingan harus terus mendukung dan menyemangati mereka. Hidup Indonesia! Indonesia bisa! IN-DO-NE-SIA!



COMMENT


Keren! Dua Pemuda Indonesia Ini Ikut Berperan Membuat Infinity Wars ❮ Prev Article
Intip Gaya Unik Presiden Jokowi Promosikan Asian Games 2018 Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Millenials White Rose...
IDR IDR 250.000
Sticker Iconic D Gold
IDR IDR 35.000
Damn! Signature Japan Off...
IDR IDR 230.000
Tee Male Team Indonesia W...
IDR IDR 250.000