Ayo Indonesia! Buktikan kalau #KamiTidakTakut Dimanapun Kita Berada

14 May 2018

 

Dari pengamatan Damn! di berbagai media, tujuan dari para pelaku teror ini memang untuk menebar ketakutan di masyarakat. Tapi dari tagar-tagar di sosial media sangat menunjukkan kalau kita tidak takut. Harapannya jangan cuma di sosial media ya, kita harus benar-benar berani menghadapi apapun, termasuk terorisme yang sudah melukai ibu pertiwi ini. 

Lakukan beberapa hal ini untuk buktikan kalau #KamiTidakTakut terhadap berbagai serangan yang terjadi di Indonesia

1.       Tetap lakukan kegiatan kamu sehari-hari

Jangan karena berbagai teror dilakukan oleh para pelaku kamu malah jadi takut buat ngapa-ngapain ya Pop Patriotics! jangan buat diri kita lemah di hadapan para pelaku teror tersebut. Tetap tenang dalam segala situasi.

 

sumber: blog.energyfirst.com

2.       Aware dengan keadaan sekitar

Ini yang perlu banget kamu lakukan dengan lingkungan sekitar kamu. Beberapa pelaku dari kasus teror ini adalah orang-orang biasa di lingkungan sekitar rumah mereka, tapi siapa yang tau kalau mereka bisa melakukan perbuatan melukai seperti itu kan? Makanya kita sebagai makhluk sosial harus selalu aware terhadap sesama ya.

 

sumber: thelogicalindian.com

3.       Selalu simpan nomor darurat di ponsel kamu

Untuk yang di Jakarta, kamu bisa menghubungi Densus 88 di nomor berikut ya, 0811-680-9090, 0811-216-777 dan 0812-129-8686, kalau ada kegiatan mencurigakan di dekatmu, kamu tinggal telepon ke nomor-nomor itu. Tapi pastikan dulu, pulsa handphone dan baterai dalam keadaan yang mencukupi J

 

sumber: hariansinggalang.co.id

Untuk warga Jakarta, Gubernus Anies Baswedan sudah menetapkan Jakarta dalam siaga 1. Artinya? Jakarta siap melakukan penanggulangan terhadap apapun yang terjadi. Damn! kutip dari Tempo.co sudah ada lebih dari 36 ribu aparat kepolisian, Kodam, Pamong Praja yang sudah ditugaskan di lapangan. Mereka siap berjaga di beberapa tempat umum. Daerah lain juga ikut menyusul kok, jadi kamu nggak perlu merasa parno berlebihan ya dalam menghadapi kejadian ini, walau begitu kamu harus tetap take care of yourself and pray, okay

SHARE & COMMENT