streatwear indonesia

Ini Dia Wajah Baru Jakarta dan Palembang Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

18 May 2018

 

Asian Games tinggal 92 hari lagi nih, berbagai fasilitas dibangun dan diperbaiki untuk mendukung para atlet-atlet berlaga. Di Jakarta, Gelora Bung Karno dipercantik dengan berbagai gimmick. Di Palembang, Stadion Jakabaring dipoles jadi stadion bertaraf internasional. Yuk, lihat bagaimana wajah baru kedua kota tuan rumah pertandingan ini. 

Kalau kamu perhatikan, perubahan wajah Jakarta bisa dilihat dari beberapa halte Transjakarta yang udah dihias warna-warni dengan logo Asian Games dan ditambah plang Energy of Asia di bagian atas. Bus Transjakartanya juga nggak ketinggalan untuk ikut mempercantik diri.

sumber: wartakota.tribunnews.com

Selain halte dan bus Transjakarta, Bundaran HI juga dihias dengan layar yang menampilkan hitung mundur Asian Games 2018. Untuk bagian lain Jakarta, perubahan bisa dilihat di kawasan Kota Tua, Monas dan Taman Menteng yang juga berias untuk memeriahkan ajang olahraga 4 tahunan ini.

sumber: suara.com

Gelora Bung Karno yang jadi tempat gelaran pertandangingan juga ikut berbenah Pop Patriotics!. Lapangan diperbarui, kolam renang, arena balap sepeda dan kursi penonton serta loket masuk pun ikut baru.

sumber: instagram/sheragandi

Ibukota benar-benar ingin menunjukkan wajah barunya untuk menyambut para tamu dan atlet yang akan datang menyaksikan gelaran ini dengan berbagai perubahan yang dilakukan.

Palembang yang juga merupakan tuan rumah juga nggak mau ketinggalan. Mereka juga melakukan pembangunan fasilitas penunjang untuk gelaran ini. Fasilitas yang dibangun adalah LRT atau kereta ringan yang digunakan untuk mengangkut para atlet dan tim yang ikut dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Kompleks Olahraga Jakabaring.

sumber: instagram/lrt_palembang

Dengan adanya kereta ringan, waktu yang digunakan untuk sampai ke stadion jadi lebih singkat, jadi para atlet dan tamu yang datang masih punya waktu untuk menikmati Palembang dan menyiapkan diri menghadapi pertandingan.

Nggak cuma itu, stadion Jakabaring yang digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara ini juga ikut diperbaharui. Berbagai fasilitas di dalamnya diubah, bahkan stadionnya diperluas hingga sekarang memiliki 10 arena dengan tambahan arena boling, dan delapan lapangan tenis.

sumber: katadata.co.id

Wah, pembangunan yang dilakukan kedua kota ini luar biasa ya, demi terwujudnya Asian Games yang sukses terselenggara dan mengharumkan nama bangsa kita semua. Semoga dengan adanya fasilitas terbaik ini Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik juga ya! IN-DO-NE-SIA!!

SHARE & COMMENT