Yuk Cari Tahu Di Sini Royal Wedding Ala Indonesia

20 May 2018

 

Pangeran Harry dan kekasihnya Meghan Markle resmi jadi pasangan suami istri. Kelurga kerajaan Inggris bertambah lagi. Selamat untuk kedua mempelai! Kalau di Inggris ada Royal Wedding, di Indonesia juga ada lho. Gimana sih royal wedding ala Indonesia? Simak di sini yuk!

1.       Kahiyang Ayu & Bobby

Royal wedding pertama ini belum lama digelar, yaitu pada akhir tahun 2017 lalu. Pernikahan yang digelar di dua tempat, Medan dan Solo ini didatangi oleh 10.000 undangan lho! Antusiasme masyarakat juga bisa dilihat dari ramainya area resepsi. Bahkan awak media juga termasuk yang memenuhi area tersebut. Pernikahan ini sendiri disiarkan dihampir seluruh stasiun TV Indonesia.

sumber: antara foto

2.       Gibran Rakabuming & Selvi

Masih dari keluarga presiden Joko Widodo ada pernikahan anak pertamanya yaitu Gilang Rakabuming. Pernikahan pertama bagi keluarga Jokowi ini dilaksanakan di Solo. Ada fakta menarik dari pernikahan ini karena ternyata gedung dan catering yang digunakan adalah milik keluarga Jokowi sendiri. Selain itu, pernikahan keluarga presiden ini juga melarang pemberian hadiah kepada pengantin.

sumber: voa news

3.       Agus Yudhoyono & Annisa Pohan

Pernikahan anak mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono yang digelar 2005 lalu juga ramai dibicarakan media. Tamu undangan dari berbagai kalangan tampak menghadiri acara ini. Hal ini juga karena Annisa Pohan merupakan presenter acara olahraga di salah satu TV swasta pada waktu itu.

sumber: instagram/agusyudhoyono

4.       Ibas Yudhoyono & Aliya Rajdasa

Pernikahan anak kedua mantan presiden SBY juga menyita perhatian masyarakat lho Pop Patriotics! Karena keduanya berasal dari dua orang penting Indonesia pada saat itu, Ibas yang merupakan anak dari orang nomor satu Indonesia dan Aliya anak dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

sumber: viva.co.id

5.       Yenny Wahid & Dhohir Farisi

Nah, kalau pernikahan royal family ini termasuk unik. Kenapa? Karena mas kawin yang diberikan dari mempelai lelaki adalah 40 ekor sapi! Wow! Bukan mas kawin biasa ya. Keunikan inilah yang jadi perhatian masyarakat pada pernikahan mereka 2009 lalu.

sumber: grid.co.id

Pernikahan para royal family Indonesia ini jadi pusat perhatian banyak pihak karena selain berasal dari keluarga presiden, pernikahan mereka juga unik dan tidak biasa. Hm, menarik juga untuk dijadikan inspirasi J

SHARE & COMMENT