Indonesia Menang Telak Dari Kanada di Penyisihan Grup B Thomas Cup 2018

20 May 2018

 

IN-DO-NE-SIA prok prok prok prok!! Indonesia berhasil mengalahkan Kanada di liga pembukaan Thomas Cup 20 Mei 2018. Selamat kepada para atlet yang telah memenangkan pertandingan ini. Ada beberapa fakta nih dari kemenangan tim Indonesia di Thomas Cup kali ini, simak di sini yuk!


Sapu bersih 5-0 untuk Tim Indonesia

Sebagai pertandingan pembuka dipenyisihan grup B, kemenangan 5-0 ini jadi pembuka jalan bagi Indonesia untuk melangkah mulus kedepannya. Semoga hal ini terus jadi motivasi bagi atlet kita di sana ya.

2.       Tunggal pertama Indonesia baru pulih cedera

Anthony Sinisuka Ginting yang jadi tunggal pertama di pertandingan ini ternyata masih dalam tahap adaptasi pertandingan setelah pulih dari cedera lho Pop Patriotics! Tapi hal ini nggak menghalangi dia dalam mengalahkan lawannya Jason Anthony Ho-Shue hanya dalam setengah jam!

sumber: twitter/INAbadminton

3.       Pertandingan pertama regu putra Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto

Deg-degan dalam sebuah pertandingan pasti dialami oleh semua atlet, tapi kalau deg-degan karena pertandingan pertama di pertandingan sekelas Thomas Cup? Hal ini dialami oleh pasangan tunggal Indonesia Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto. Tapi walau menjadi pertandingan pertama, kedua pemuda ini bisa mengalahkan Kanada dalam waktu 23 menit!

sumber: twitter/INAbadminton

4.       Menang telak Indonesia terhadap Kanada

Dari lima pertandingan Indonesia melawan Kanada, skor yang diraih Indonesia terpaut jauh dari Kanada. Skor Kanada yang paling mendekati hanya 21-18 di tunggal pertama. Hm, kemampuan atlet badminton Indonesia memang tiada duanya ya.

5.       Keadaan Lapangan yang nggak menentu

Dari 5 pertandingan yang dilakukan ada satu pertandingan dimana beregu putra Indonesia Ihsan dan Firman mengalami kendala dari angin yang bertiup di lapangan. Walaupun kemenangan tetap diraih tim ini tapi dalam setiap pertandingan memang semua atlet harus awas dengan keadaan sekitar termasuk angin, karena kadang bisa juga lho angin ini membawa kekalahan kalau nggak cepat diantisipasi.

Sekali lagi, selamat untuk tim Indonesia di Piala Thomas! Jalan masih panjang, ayo terus pertahankan prestasi ini dan ayo kita dukung atlet Indonesia di Piala Thomas 2018. IN-DO-NE-SIA!! IN-DO-NE-SIA!!

SHARE & COMMENT