damniloveindonesia
damniloveindonesia
Bandara Terbesar Kedua di Indonesia Akhirnya Beroperasi!
24 May 2018
Posted By Damn! I Love Indonesia
 

Setelah menunggu hampir 10 tahun, akhirnya Bandara Internasional Kertajati yang ada di Majalengka, Jawa Barat, bisa beroperasi Pop Patriotics! Bandara yang diakui sebagai Bandara terbesar kedua di Indonesia ini bisa menampung sampai 5,6 juta penumpang. 

Hm, lumayan bisa menampung warga Jakarta & Jawa Barat yang ingin melakukan penerbangan kemanapun di Indonesia dan bahkan luar negeri. Ada beberapa fakta menarik nih dari Bandara Internasional kedua di Jawa Barat ini, baca di sini yuk!

1.       Jadi pemecah masalah kepadatan Soetta

Udah pada tau dong kalau bandara Soekarno Hatta itu salah satu bandara tersibuk dunia berdasarkan daftar dari Airport Council International? Nah, dengan adanya bandara ini kamu udah nggak perlu berdesak-desakkan lagi deh dengan banyak orang kalau musim liburan atau bahkan mudik datang.

sumber: beritadaerah.co.id

2.       Hasil pemikiran progresif Presiden Jokowi

Nah, hal ini yang akhirnya membuat pembangunan bandara Kertajati jalan lagi. Awalnya ada satu masalah besar dalam pembangunan bandara ini yaitu jarak yang terlalu jauh dari ibukota negara dan bahkan pusat kota Jawa Barat. Hal ini membuat pembangunan jadi nggak jalan dong, setelah Pak Jokowi meyakinkan akan membuat fasilitas transportasi untuk ke bandara, baru deh pembangunan jalan lagi.

sumber: BIJB

3.       Bandara Haji

Ada yang menarik dari Bandara ini yaitu adanya fasilitas manasik haji! Yep, jadi buat kamu yang nanti akan melakukan ibadah haji atau umrah dari bandara ini, kamu bisa latihan dulu melakukan ibadah haji sebelum berangkat. Selain itu ada miniatur Ka’bahnya juga lho.

4.       Transportasi penghubung bandara

Nggak usah khawatir ketinggalan pesawat kalau menggunakan bandara Kertajati karena pemerintah sudah memberikan beberapa akses transportasi buat kamu yang ingin berangkat dari Jakarta ataupun Bandung. Mulai dari tol yang udah terintegrasi dengan Tol Cipali sampai kereta bandara!

sumber: neraca.co.id

5.       Meningkatkan perekonomian Jawa Barat

Ini nih fakta paling penting dengan adanya Bandara Internasional Kertajati ini yaitu meningkatkan perekonomian Jawa Barat. Karena bandara ini menghubungkan berbagai daerah dengan adanya tol, jalur kereta dan pelabuhan yang akan dibangun. Kalau transportasi lancar, distribusi barang juga lancar dan kebayang dong, perekonomian Jawa Barat juga akan mengalir lancar ~

 

sumber: pinterpolitik.com

Wah, Damn! nggak sabar banget untuk bisa melihat bandara ini berfungsi normal supaya Jawa Barat bisa makin berkembang kedepannya dan semua kemajuan yang dirasakan masyarakat ibukota juga bisa dirasakan di Jawa Barat. Amin! 



COMMENT


Indonesia Menang Telak Dari Kanada di Penyisihan Grup B Thomas Cup 2018 ❮ Prev Article
Wow, Aplikasi Ini Bisa Bantu Pengungsi Korban Bencana! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Red Medium
IDR IDR 30.000
Sticker Sign Damn! Red Ho...
IDR IDR 15.000
Tee Signature Korea Black...
IDR IDR 230.000
Tee Sign Junior Red HD Wh...
IDR IDR 220.000