damniloveindonesia
damniloveindonesia
Smart Pasar Inovasi Baru Pemerintah Jakarta
05 Jun 2018
Posted By Damn! I Love Indonesia
 

Kabar baik nih buat Pop Patriotics! yang doyan belanja tapi nggak mau ribet dengan uang cash ada Smart Pasar Pondok Indah di Pondok Pinang. Semua transaksi benar-benar cashless. Apa aja sih yang bikin pasar ini beda dari pasar lainnya? Hm, cek listnya di sini

1.       Pembayaran non tunai

Nah, ini dia yang udah Damn! singgung di awal, pembayaran non tunai alias cashless. Kamu nggak perlu bawa uang cash banyak di sini karena setiap belanja penjual akan memotret QR code kamu di aplikasi T-cash, lalu keluar harganya dan saldo kamu akan otomatis berkurang. Gampang kan? Belanja jadi lebih aman dan nggak ribet.

sumber: timesofisrael.com

2.       Wifi

Ini teknologi paling penting yang memang harus ada di spot-spot umum dimanapun, wifi. Teknologi ini memudahkan banget untuk kamu yang kebetulan kehabisan atau mau hemat paket data. Transaksi yang menggunakan aplikasi di pasar ini juga jadi mudah karena dengan adanya wifi koneksi bisa terus terhubung. Memudahkan buat pembeli dan penjual deh jadinya.


3.       Virtual reality

Buat kamu yang belum pernah main game Resident Evil atau merasakan teknologi Virtual Reality, di pasar ini kamu bisa coba untuk menggunakan teknologi ini. Jangan lupa, teknologi ini free untuk digunakan oleh pengunjung, jadi tunggu apalagi? Cobain yuk.

sumber: entrepreneur

4.       Teknologi lampu

Kalau teknologi satu ini mendukung penghematan listrik yang terus digerakan oleh pencinta lingkungan, yaitu teknologi lampu yang bisa mati sendiri saat sudah tidak digunakan lagi. Jadi lebih hemat biaya listrik juga kan jadinya.

5.       Website E-Pasar

Untuk memudahkan kamu berbelanja di pasar ini, kamu bisa mengecek semua barang yang dijual di website resmi pasar ini. Jadi saat kamu datang, kamu sudah tau akan belanja apa dan kamu juga bisa tahu ketersediaan barang. Jadi hemat waktu dan hemat saldomu deh

Wah, teknologi smart pasar ini emang udah paling visioner deh, semoga kedepannya nggak cuma pasar Pondok Indah aja ya yang memakai teknologi ini tapi seluruh pasar di Jakarta dan bahkan di Indonesia. 



COMMENT


Ini Lho Ternyata Yang Orang Indonesia Cari di Google Selama Ramadhan ❮ Prev Article
Ini Hal yang Wajib Kamu Persiapkan Sebelum Mudik! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Damn! Signature Japan Red...
IDR IDR 230.000
Damn! Signature Male Red ...
IDR IDR 220.000
Sticker Signature Mini Ye...
IDR IDR 35.000
Tee Sign White HD Red Fem...
IDR IDR 220.000