Ini Hal yang Wajib Kamu Persiapkan Sebelum Mudik!

05 Jun 2018

 

Walaupun Lebaran masih 11 hari lagi, mudik udah harus disiapkan sedini mungkin lho Pop Patriotics! Cek di sini yuk apa aja yang harus disiapkan supaya nggak ada yang ketinggalan

1.       Tiket mudik

Untuk kamu yang akan mudik menggunakan kendaraan umum, hal satu ini harus dipersiapkan sedini mungkin. Kenapa? Karena kalau kamu membelinya dekat dengan tanggal kepergian, bisa-bisa harganya malah melonjak tinggi! Eits, tapi bisa juga lho trik membeli tiket di dekat tanggal kepergian membuat harga tiket yang tak habis terjual jadi murah. Tapi trik ini nggak berlaku untuk kamu yang mudik ke tempat yang jadi tujuan semua orang untuk mudik, seperti kota besar Surabaya, Medan, Padang dan beberapa kota lain.

sumber: BT.com

2.       Barang-barang keperluan pribadi

Kalau yang ini bisa mulai kamu list dari sekarang Pop Patriotics! mulai dari baju lebaran, obat-obatan dan bantal untuk kenyamanan tidur kamu selama perjalanan. Dengan membuat list kamu jadi tahu kalau ada kebutuhan yang habis dan bisa segera membeli. Hindari packing h-1 ya guys, karena hanya akan membuat barang-barang yang penting malah ketinggalan diganti dengan barang yang sebenarnya nggak penting-penting banget.

sumber: merdeka.com

3.       Kondisi kendaraan

Hal satu ini patut kamu perhatikan kalau kamu mudik dengan kendaraan pribadi, baik itu mobil atau motor. Cek kondisi kendaraan mulai dari yang keliatan seperti ban dan rem. Kemudian kamu bisa membawa kendaraan kamu ke dealer untuk melakukan pengecekan. Hal ini nggak bisa disepelekan lho guys karena kalau terjadi kerusakan yang nggak kita harapkan mudik jadi nggak fun.

sumber: tantemobil.com

4.       Kondisi tubuh

Mudik fun juga bisa nggak kesampaian kalau kondisi badan kamu selama perjalanan nggak fit. Makanya makanan selama puasa tetap harus diperhatikan. Kamu juga bisa olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh selama puasa sampai lebaran nanti.

sumber: tribunnews.com

5.       Oleh-oleh

Nah, kalau yang satu jadi barang bawaan wajib untuk semua mudikers! Apa lagi kalau bukan ole-oleh untuk keluarga dan handai tolan.Oleh-oleh juga wajib dilakukan pengecekan lho, siapa tau ada yang ketinggalan dan nggak kedapatan bisa bikin suasanya saat sampai di kampung halaman jadi ada yang kurang kan.

sumber: gulalives.co

Gimana? H-10 ini udah nyiapin apa aja nih buat mudik? Gunakan waktu ini untuk melakukan cek dan ricek lagi yuk supaya ibadah dan kerja nggak terganggu di akhir nanti. Selamat mudik Pop Patriotics!

SHARE & COMMENT