streatwear indonesia

GUE ANTITUNDUK - Kolaborasi antara TEHBOTOL SOSRO X DAMN! I LOVE INDONESIA

03 May 2019

 

Dengan kesamaan visi untuk memajukan produk lokal karya anak bangsa ke level internasional, DAMN! I Love Indonesia berkesempatan untuk meluncurkan kolaborasi super kece dengan brand kenamaan TEHBOTOL SOSRO tanggal 2 Mei 2019 kemarin di Fountain Atrium Grand Indonesia West Mall lantai 3A.

Nah, hasil kolaborasinya menghasilkan desain-desain edgy yang terinspirasi dari budaya pop global yang kemudian diinfused ke dalam produk TEHBOTOL SOSRO dan apparel DAMN! I Love Indonesia. Ada empat buah desain yang dihasilkan dalam edisi fashion yang diberi nama Gue#ANTITUNDUK, yaitu Gatot Kaca, Barong, Punakawan, dan Batik Vibrant. Keempat desain tersebut dapat ditemukan dalam tees, tote bag, hoodie, dan juga bottle skin TEHBOTOL SOSRO tentunya.


Tema GUE #ANTITUNDUK dipilih sebagai wujud dari ekspresi dua brand lokal kenamaan ini, seperti yang disampaikan oleh CEO dan Founder DAMN! I Love Indonesia, Daniel Mananta, “Anak muda Indonesia harus menjadi generasi penentu, bukan jadi generasi penerus.” Dimana, lanjutnya lagi, ia ingin anak-anak Indonesia yang akan membawa masa depan bangsa dengan tidak hanya tunduk pada tradisi atau apa yang selalu diajarkan melainkan berani untuk berekspresi dan berkarya.


“Gue terinspirasi itu kenapa minum Teh Botol nggak langsung minum dari botol aja gitu nggak perlu lagi sedotan minumnya. Itu artinya kita nggak tunduk sama siapa-siapa. Itu jadi pesan powerful bagi generasi muda juga," sambung Daniel. Daniel juga mengungkapkan alasan memilih Gatot Kaca sebagai ikon streetwear-nya tak lain karena kekuatan Gatot Kaca. 


"Tokoh pewayangan itu yang perfect banget ya Gatot Kaca dengan tulang besi, kawat baja, kita pengen tokoh yang representatif ini ya Gatot Kaca dan juga barong bukan Daniel Mananta," tambah dia sambil tertawa.


Senada dengan Daniel Mananta, Vice General Manager Marcomm & PR PT. Sinar Sosro, Devyana Tarigan juga menuturkan, “Sebagai brand minuman favorit Indonesia, TEHBOTOL SOSRO menjadi bagian dari cerita Indonesia, karena merupakan salah satu identity dari Indonesia. Diharapkan antusias konsumen dalam mengenakan brand fashion kolaborasi dari minuman kebanggaan Indonesia dan fashion brand lokal ternama ini. Dengan menjalin kerjasama dengan brand fashion lokal favorit anak muda maka bisa menciptakan karya produk yang dapat disejajarkan dengan brand Internasional. Tidak hanya pada kolaborasi fashion, tetapi kolaborasi ini juga bisa ditemukan pada kemasan botol plastik TEHBOTOL SOSRO volume 450ml yang sangat ikonik. Tentunya dengan terselenggaranya kolaborasi dua (2) brand lokal favorit anak muda ini dapat meningkatkan karya anak bangsa ke level Internasional dan kami berharap kolaborasi ini menjadi wadah positif yang baik bagi industri tanah air. Pada setiap bagian dalam koleksi baju dan tas kolaborasi ‘TEHBOTOL SOSRO x DAMN! I Love Indonesia’ bisa ditemukan cerita yang sangat menarik dari history kolaborasi ini.”



Jadi, tunggu apalagi Pop Patriotics?

Segera kunjungi Pop-Up Event TEHBOTOL SOSRO X DAMN! I Love Indonesia di Fountain Atrium Grand Indonesia Lantai 3A ya.

Hanya sampai tanggal 5 Mei 2019 nanti!


GUE #ANTITUNDUK

SHARE & COMMENT