streatwear indonesia

Telat Bangun? 4 Menu Ini Bisa Menyelamatkan Sahur Lo

17 May 2019

 


Gimana Pop Patriotics, memasuki pekan kedua Ramadhan? Gue yakin banget pasti ada diantara kalian yang pernah ngalamin terlambat bangun sahur? Kalau iya, sama! Gue juga beberapa kali mengalami hal yang sama. Kalau udah telat gitu gimana dong? Kebanyakan pasti pada cuma minum air putih terus udah keburu Imsak deh.

Nah, tenang dulu, karena gue bakalan kasih empat buah menu andalan gue kalau bangun sahur terlambat, yang pasti bakalan menyelamatkan perut lo dari kelaparan dan tentu aja kemungkinan sakit maag.

1. Roti Gandum + Telur


Nah ini menu yang super gampang banget. Roti gandum, karena memiliki karbohidrat kompleks yang kaya serat dan sumber protein dari telur. Telurnya pun cukup lo aduk-aduk di wajan anti lengket sebentar aja. Bikinnya gak sampe lima menit, dan lo tetap mendapat asupan nutrisi yang baik meskipun terlambat bangun.


2. Sereal + Susu


Kalau terlambat bangun, memang bawaannya udah bete dan males untuk masak lagi. Tapi guys, seriously jangan cuma minum air mineral aja. Lo bisa ambil sereal dan campur serealnya dengan susu segar di kulkas. Lagi, kebutuhan nutrisi lo terpenuhi meskipun lo terlambat banget bangun.


3. Oatmeal dengan buah + susu


Oat memang sumber karbohidrat kompleks yang kaya akan serat. Bagus kalau dihidangkan dengan sayur-mayur yang ditumis, tapi again lo sedang terlambat bangun dan tidak memiliki banyak waktu untuk menumis sayur mayur.

Tenang, lo bisa seduh oat dari dispenser, dan campur dengan susu juga buah-buahan. Gak perlu waktu sampe sepuluh menit, kebutuhan nutrisi untuk menghadapi puasa sudah terpenuhi. Dan rasanya juga enak dan segar, kan?


4. Buah-buahan dengan Yoghurt dan Oat/Sereal


Nah selain nyampur oat/sereal lo dengan susu, lo bisa jadiin sereal sebagai topping dari buah-buahan segar mengandung serat seperti pisang, apel, dan beri, kemudian lo campur sama yoghurt sebagai proteinnya. Lengkap banget, dan gak pake lama kan?


Itu dia menu-menu instan tapi tetap sehat dan bisa memenuhi nutrisi ketika lo bangun sahur terlambat. Tapi kalo bisa sih jangan terlambat sahurnya, selain lo bisa nyiapin makanan, lo bisa makan dengan nyaman dan gak keburu-buru waktu juga kan? 

SHARE & COMMENT