streatwear indonesia

Yuk Belajar Menari di Museum Nasional!

07 Mar 2016

 

Siapa dari Pop Patriotics yang sudah pernah main-main ke Museum Nasional? Atau jangan-jangan belum ada yang pernah ke museum nih? Well, sebenarnya kita wajib ke museum lho, Guys! Jangan hanya nongkrong di mall atau café aja. Karena dari museumlah kita bisa belajar banyak tentang sejarah bangsa kita plus kebudayaan Indonesia.


image: upload.wikimedia.org


Nah, dalam rangka menarik minat masyarakat berkunjung ke museum, Museum Nasional bekerja sama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia mengadakan latihan menari setiap hari Sabtu pukul 10.00 WIB. Latihan perdananya diadakan 5 Maret 2016 kemarin, Pop Patriotics! Ternyata antusias warga Jakarta besar juga untuk mengikuti event ini besar juga lho! Di hari pertama kemarin saja peserta yang datang 250 orang! Dan semua sangat bersemangat untuk join di sesi menari ini. 


Di hari pertama ini pengajar dari Yayasan Belantara Budaya Indonesia mengajarkan tari Pendet kepada peserta. Sebenarnya tari dasar Bali adalah Legong Keraton tapi dipilih tari Pendet dikarenakan tari ini lebih mudah dipelajari dan asyik bila ditarikan secara massal. Dan memang kalau pesertanya banyak lebih cocok bila tari yang dimainkan lebih dinamis yang menggerakkan orang-orang untuk mengikutinya. 


Tahapan menari di sini juga pelan-pelan. Awalnya, peserta menari tanpa musik dan diinfoin setiap gerakannya. Setelah itu baru menari diiringi musik. Rencananya nggak hanya Pendet saja tapi bakal ada jenis tarian lain yang akan diajarkan. Serunya lagi setiap peserta punya kesempatan untuk tampil di festival atau pentas seni. Salah satunya 24 April 2016, pada pentas perdana dalam rangka ulang tahun museum! Tertarik, Pop Patriotics? Datang aja langsung ke Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat No. 12! Oh, ya selain di Museum Nasional, di Museum Kebangkitan Nasional juga ada latihan menari lho, tari yang dipelajari adalah tari Betawi. Wah…yuk..yuk ajak teman, gebetan, mantan menari di museum, siapa tahu balikan lagi hehehe…

SHARE & COMMENT
Anonymous - Wed, 17 Jan 2018 sampe tanggal brpa latihan narinya?