Kamu Masih Mau, Kalau Cinta Itu Kecoa?

18 Mar 2016

 

Bulan Maret adalah bulan filmnya Indonesia Pop Patriotics! Karena 30 Maret adalah hari film nasional so ada banyak film keren yang diputar di bulan ini. Selain pemutaran film yang berlangsung di Kineforum ada lagi nih acara nonton bareng yang lebih hits lagi; Festival Film Pendek XXI 2016 yang diadakan di Epicentrum 16 – 20 Maret. Ada banyak film kece di sini lho, Guys!

http://www.21shortfilm.com/

Nah, D! sempat datang di hari kedua dan menonton sesi Pitching Forum Premiere yang memutar tiga film pendek sekaligus; Humus, On Friday Noon dan Cinta Itu KecoaAselik, tiga film ini keren banget, Pop Patriotics! Favoritnya D! adalah Cinta Itu Kecoa. Cinta Itu Kecoa bercerita tentang pasangan uzur yang kemudian dipisahkan oleh maut (ceileeeh bahasanya :D). Nah, konflik di film dengan durasi 15 menit ini adalah sang suami yang nggak bisa move on saat istrinya meninggal.

Kalau yang D! tangkap sih, sang suami tergantung banget dengan sang istri. Kebiasaan “intim” mereka berdua adalah duduk santai, menikmati teh dan kue sambil melakukan aktivitas favorit masing-masing. Si istri menyulam sedang suami mengisi TTS. “Keintiman” mereka begitu terlihat saat si suami yang sering susah menemukan jawaban pertanyaan TTS kemudian sang istri memberikan pencerahan. 



image: http://movie.co.id/

Nggak hanya itu aja. Si suami ternyata takut sama kecoa dan istrilah yang sering “melindungi” suami dari “serangan” kecoa. Intinya adalah hubungan pasangan suami-istri ini begitu so sweet (bacanya ala Chelsea Islan di Tetangga Masa Gitu ya hehehe) saling melengkapi sampai akhirnya si suami menjadi timpang karena istrinya meninggal. Disitulah puncak problemnya dimana suami nggak bisa melepas kepergian istri karena buatnya maut nggak bisa memisahkan mereka. 

At the end, dia percaya kalau istrinya bereinkarnasi menjadi kecoa! Hahaha…D! spoiler abiis ya. Sayangnya film pendek ini nggak diputar ulang. Tapi jangan sedih, masih banyak film keren lain yang bisa kamu tonton. Ada film horor juga yang bagus gilak! Cek di 21shortfilm. Kamu masih punya waktu tiga hari untuk mengapresiasi film pendek karya anak bangsa sendiri. Oh, ya jangan lupa ajak gebetan kamu juga hehehe. Memplesetkan quote dari film Ada Apa Dengan Cinta, “Berawal dari film pendek berlanjut ke malam minggu…” Haseeek….

SHARE & COMMENT