Jamu Ini Bisa Hidupkan Gairah Pendidikan Seni Indonesia!

17 Nov 2015

 

Finally, setelah vakum lima tahun pasca perhelatan terakhir pada 2010, Djamoe, acara kesenian Universitas Pendidikan Indonesia kembali digelar. Tema yang diusung kali ini namanya adalah “Seni Eduhai”, what a cute name

“Eduhai” merupakan gabungan kata “Edukasi” dan “Hai”, di acara ini Djamoe #5 mencoba membangun kembali pentingnya arti pendidikan seni. Art is power, guys! Acara ini berlangsung dari tanggal 22-24 Oktober 2015 di Kampus UPI. Dulunya Djamoe #5 ini diselenggarakan mahasiswa Departemen Seni Rupa bernama Djamoe Cap IKIP dan sudah digelar 4 kali di tahun 2001, 2004, 2007, dan 2010.

Ketua Panitia Djmaoe #5, Agung Bakti, menjelaskan kalau acara yang ini tujuannya juga mengundang kalangan pelajar, mahasiswa, serta semua masyarakat untuk berekspresi dengan keindahan seni tanpa melupakan nilai edukasi di dalamnya. Jadi, intinya seni namun masih berkaitan erat dengan edukasi. 




“Djamoe juga sebagai wadah untuk seluruh komunitas dan band Bandung yang lagi naik daun dan bahkan bisa jadi sebagai batu loncatan untuk mereka, dan permainan tradisional yang akan jadi bagian dari acara ini yang akan memutar waktu untuk mengingatkan kembali masa kecil generasi 90-an yang bahagia tanpa perkembangan teknologi zaman sekarang”



The fun-artsy parts of this event adalah isinya yang terdiri dari pameran seni internasional, bazar, karnaval, performance art, video mapping Isola, dan lomba ilustrasi & musik, workshop musik digital, batik, lukis totebag, sablon, komik, dan lettering. So many things to satisfy your art and educations thirst! Buat yang belum berkesempatan ikut di tahun ini, jangan lupa ikutan kalau diadakan lagi. It’s a rare moment!



SHARE & COMMENT