damniloveindonesia
damniloveindonesia
Kado Emas HUT RI ke 71 Dari Duo Liliyana Natsir & Tontowi Ahmad, Bravo!!!
18 Aug 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Nggak ada yang lebih membahagiakan sekaligus membanggakan ketika lagu Indonesia Raya berkumandang di ajang olahraga paling bergengsi sekelas Olimpiade berikut bendera merah putih berkibar dengan gagahnya. Dan…bagian paling luar biasanya lagi adalah moment ini bertepatan dengan HUT RI ke 71! Kado emas diberikan pasangan bulutangkis Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, bravo!!

Wajar jika Tontowi Ahmad nggak bisa menahan air matanya ketika Indonesia Raya dinyanyikan sambil menghormat ke bendera merah putih. Liliyana pun tak kuasa menahan perasaan lega dan excited-nya ketika akhirnya pasangan Malaysia (Chen Peng Soon/Goh Liu Ying) gagal mengembalikan bola, membuatnya langsung berlari ke luar lapangan dan memeluk sang pelatih.

Ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad mempersembahkan satu-satunya emas untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016. Bukan sekadar perolehan emas saja yang menjadi kebanggaan luar biasa, dengan perolehan emas ini juga memperpanjang sejarah Indonesia sebagai langganan emas di Olimpiade.

image: radarindo.com

Sebagai pengingat, Barcelona 1992 Alan Budikusuma dan Susi Susanti meraih medali emas untuk tunggal putra/putri, kemudian menyusul tahun-tahun berikutnya Rexi Mainaky/Ricky Subagja (ganda putra) di Atlanta 1996, Tony Gunawan/Candra Wijaya (ganda putra) di Sydney 2000, Taufik Hidayat (tunggal putra) di Athena 2004 dan Hendra Setiawan/Markis Kido (ganda putra) di Beijing 2008.

Liliyana Natsir menjadi atlet perempuan Indonesia kedua yang meraih medali emas setelah Susi Susanti dan menjadi medali kedua yang diraihnya setelah sebelumnya pada Olimpiade Beijing 2008 bersama pasangan ganda campurannya Nova Widianto mendapat medali perak. Buat Liliyana bisa jadi ini adalah kesempatan terakhir untuk menyumbangkan emas buat Indonesia dan berhasil! Dari segi usia Liliyana Natsir memang tergolong atlet senior dan untuk Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang tentunya bakal ada atlet-atlet muda lainnya yang dipersiapkan untuk regenerasi.

Sekali lagi, bravooo buat tim Indonesia!!!



COMMENT


8 Keseruan Ini Bakal Kamu Temukan di Event Generation of Indonesia, Psst...Salah Satunya Bisa Mengubur Mantan! Lha, Kok? ❮ Prev Article
Damn! Festival, Generation of Indonesia...Patriotisme Itu Keren Bangeeeetsss... Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Orange...
IDR IDR 15.000
Tee Signature Korea Red H...
IDR IDR 230.000
Raglan SS Line Sign White...
IDR IDR 275.000
Tee Korea Black HD Gold J...
IDR IDR 230.000