damniloveindonesia
damniloveindonesia
Heboh Presiden Jokowi ke Samosir; Siapa Presiden Pertama yang Menginjakkan Kaki di Samosir Sampai Persoalan Wig!
23 Aug 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Kunjungan Presiden RI Jokowi ke Samosir dalam rangka meninjau pengembangan potensi pariwisata Pulau Samosir sekaligus menghadiri Karnaval Pesta Danau Toba, Minggu (21/8) meninggalkan kehebohan. Mulai dari apakah Jokowi memang presiden RI pertama yang menginjakkan kaki di Samosir sampai persoalan penutup kepala yang dikenakannya.

image: http://harianhaluan.com/

Fyi, Jokowi memang presiden RI pertama yang menginjakkan kaki ke Pulau Samosir. Beberapa waktu lalu ini sempat dijadikan pergunjingan hangat oleh sosial media. Salah satu media tv terbesar di Indonesia memberikan judul ini dan banyak yang protes. Sebagian menganggap Jokowi bukanlah presiden pertama, karena sebelumnya ada SBY yang sempat datang ke Balige dan juga Soekarno yang pernah diasingkan di Parapat. Tapi, sebenarnya ya Guys Balige bukanlah Samosir karena Balige adalah bagian dari Kabupaten Tobasa (Toba Samosir) dan Parapat bagian dari Kabupaten Simalungun.

Selain perdebatan mengenai apakah Jokowi adalah presiden pertama yang menginjakkan kaki di Samosir, salah satu bahasan lain yang heboh dibahas adalah tentang busana adat Batak yang dikenakan Jokowi termasuk penutup kepala yang dinilai seperti wig. Itulah, “kekuatan” sosial media yang seringnya memberikan komentar berlebihan dan jadinya menimbulkan keriuhan yang nggak semestinya.

Ada banyak yang menyamakan penutup kepala yang dikenakan Jokowi mirip penyanyi luar Sia bahkan ada juga yang bilang seperti Lannister di serial Game of Thrones. Walaupun banyak yang kontra, nggak sedikit juga yang pro.

Apapun itu Guys agenda, Presiden Jokowi yang seharusnya membahas tentang meningkatkan promosi wisata di Samosir jadi teralihkan dengan isu-isu ini. Well, kalau menurut D! sih stay positive aja dan jangan terlalu gampanglah mempermasalahkan hal-hal yang nggak pada tempatnya. Coz, patriotisme itu nggak saling menjatuhkan! *toooos*



COMMENT


Damn! Festival, Generation of Indonesia...Patriotisme Itu Keren Bangeeeetsss... ❮ Prev Article
Pastikan Kamu Ikut Dalam Salah Satu Festival Musik Terbesar di Indonesia! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Warp Text Navy Male
IDR IDR 250.000
Damn! Signature Pin Korea...
IDR IDR 25.000
Damn Varsity Plated Skirt...
IDR IDR 390.000
Pin Semar Brown
IDR IDR 25.000