streatwear indonesia

Belajar dari Jokowi, Nggak Ada Istilah "Sakitnya Tuh Disini"

30 Aug 2016

 

Sering menerima kritikan? Eits, jangan putus asa dulu dong! Belajarlah dari Bapak Presiden, kalau kritikan itu sifatnya membangun! Kritikan bertubi-tubi sering banget ditujukan buat Presiden Joko Widodo. Baru-baru ini, mantan presiden kita, SBY, kembali mengkritik soal kebijakan kemaritiman yang dijalankan pemerintahan Jokowi.


image:www.newmandala.org

Dikutip dari www.nasional.kompas.com, SBY mengatakan, “Saya sering mendengar kita ini bangsa maritim, negara kepulauan wajib hukumnya, harga mati pembangunan kita berwawasan maritim, tapi yang saya dengar, yang saya ikuti sebatas retorika. Kondisi tak akan berubah kalau hanya retorika. Without action, without policy, without actual program to be implementasi.”


 image: sidomi.com

Kritik dari SBY tersebut pun langsung ditanggapi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang menyatakan bahwa kritik dari Presiden RI ke-enam itu malah menjadi obat kuat buat Presiden Joko Widodo. Kata Pak Pramono, “Kalau bagi Presiden Jokowi, nggak ada kata sakitnya tuh di sini. Sekali lagi, kritik itu obat kuat.”

Nggak cuma datang dari SBY, Presiden Jokowi juga pernah beberapa kali di-bully sama netizen karena hal-hal sepele. Contoh, gaya berpakaian Jokowi yang nggak jarang dikomentarin terus. Mulai dari yang terlalu sederhana, terlalu kurus, terlalu blablabla, sampai belum lama ini Jokowi dijadikan bahan becandaan karena tampil memakai penutup kepala yang dianggap aneh. Whuuut? Tapi ya begitulah Bapak Jokowi, meski sering dihina, disindir, di-bully, beliau nggak pernah menanggapi dengan serius. Beliau pernah bilang, “Saya terserah dinilai bagaimana, yang penting bekerja dan bekerja,” pas ditanya pendapatnya soal kritikan dari Amien Rais 2013 lalu.


 image : http://assets.kompas.com/

Tuh, Pop Patriotics. Setiap kritikan yang kita terima itu sifatnya membangun. Kalau kamu lagi dapet komentar dan kritik terus ngeliat sisi negatifnya doang, kapan mau maju? Mungkin ada yang meragukan kamu, but hey, tunjukkan kalau kamu bisa menghadapinya dan bikin mereka melongo karena keberhasilan kamu. Contohlah Presiden kita, dari kritikan-kritikan itu, dia nggak putus asa melainkan lebih giat lagi dalam memajukan Indonesia. So, jangan baper kalau nanti menerima kritikan, ok?  Dibawa santai aja, Guys!


image: www.news.yahoo.com

SHARE & COMMENT