streatwear indonesia

Hari Gini Masih Bajak Film? Ih Malu Banget Deh!

13 Sep 2016

 

Waktu mendengar berita ini, D! langsung geleng-geleng kepala, literally! Pasalnya, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang baru release serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia 8 September lalu yang udah meraih ratusan ribu penonton di hari pertama tayang ini dibajak! Ck ck ck

image: http://haloselebriti.net

Foto di akun Twitter Falcon Pictures, rumah produksi film Warkop DKI Reborn ini menarik perhatian karena diduga ada oknum “nakal” yang melakukan pembajakan secara live. Kronologinya begini, ada sebuah aplikasi live streamingBigo yang disalahgunakan salah satu netizen, Rini Orin namanya. Jadi, mbak Rini Orin ini nonton di bioskop, ngerekam, terus di-live streaming di Bigo. Sadar nggak sadar, doi udah melakukan piracy. Meski udah minta maaf, tetep pihak Falcon Pictures kecewa berat! Bener-bener nggak patut dicontoh, ya Guys.

image: www.twitter.com/FalconPictures_

image: www.twitter.com/sn_zaki87

Seperti dikutip dari kompas.com, selain Rini, ternyata ada satu oknum lagi yang meng-upload beberapa menit adegan film Warkop DKI Reborn ke Youtube! Weleh weleh… Pihak Falcon Pictures udah ngelaporin dua oknum ini ke Polda Metro Jaya menggunakan Pasal 48 Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Undang-Undang Hak Cipta.

Produser Eksekutif Falcon Pictures HB Naveen mengatakan bahwa pihaknya ngerasa rugi baik secara materil maupun imateril karena kasus ini. Naveen menyebut kerugian yang sampai milyaran itu emang nggak secara konkret, tapi dengan “bocor”nya adegan tersebut di dunia maya, bisa ngebuat netizen ngerasa udah nggak perlu lagi dateng ke bioskop. Bisa dibilang, dikhawatirkan calon penonton film ini pun jadi berkurang.

image: http://assets.kompas.com

Naveen juga nambahin, bahwa pihaknya sangat kecewa karena hasil jerih payah malah berujung pembajakan. Para pemain pun kecewa, udah capek-capek shooting, eh bisa di-live streaming. Dengan gampangnya satu orang ke bioskop, buka aplikasi, misalnya Bigo atau Youtube, rekam, kemudian disebarluaskan. Kalau kata Cinta di AADC2: “apa yang kamu lakukan ke saya itu, jahat!”.

image: http://7uplagi.com


Duh… Semoga kasusnya bisa segera terselesaikan dan oknumnya pada kapok! Jadi, musnahlah kasus-kasus pembajakan seperti ini. Stop pembajakan! Hati gebetan aja yang dibajak, karya orang lain jangan...

SHARE & COMMENT