Buku Penulis Indonesia yang Sudah Go International Sebelum Launching

22 Dec 2015

 

“Yang membuat Rain berbeda dengan penulis lainnya, dalam kumpulan cerpen ini Rain nggak menjadikan tokoh perempuan sebagai korban melainkan punya power. Selain itu dia masih muda banget tapi udah nulis cerpen yang wow banget!” kata Joko Anwar dalam launching Monsoon Tigers and Other Stories di Dia.Lo.Gue, Kemang (19/12).




Buat kamu yang rajin mantengin majalah Tempo dan sering membaca kolom resensi film di situ, pasti udah nggak asing lagi dengan nama Leila S. Chudori. Yup! Nggak salah lagi, Rain Chudori yang kemarin launching bukunya adalah anak dari wartawan senior Tempo yang juga penulis Indonesia yang karya-karyanya sudah go international (berasa kayak AgnesMo nggak sih pakai istilah ini? Just joke Pop Patriotics!) 



Eniwei, acara yang diadakan di Dia.Lo.Gue kemarin, heboh banget deh! Kayaknya seluruh seniman muda Indonesia hadir di launching buku ini. Sebenarnya yang bikin event ini worth it banget untuk didatangi—dan memang merebut pemerhati seni di Jakarta, bukan hanya launching saja tapi ada juga pembacaan cuplikan cerpen yang terangkum di Monsoon Tigers and Other Stories oleh public figures seperti Dian Sastrowardoyo, Tara Basro, Rachel Amanda Aurora, Tio Pakusadewo yang disutradarai langsung oleh Joko Anwar.

Bagian belakang Dia.Lo.Gue ditata sedemikian rupa menjadi panggung tempat pembacaan cerpen berlangsung, artistik banget! Tara dan Dian duduk berseberangan dengan bingkai jendela, Rachel di sofa, Rain bersimpuh di lantai dan Tio Pakusadewo berdiri sembari sesekali berjalan mengitari panggung. Pembacaan cerpen semakin syahdu karena hujan yang turun ceileeh. Fyi, Rain Chudori menulis cerita-ceritanya dalam bahasa Inggris. Dia menulis sejak usia 14 tahun dan karya-karyanya sudah dimuat di The Jakarta PostThe Jakarta GlobeTempo dan SaliharaMonsoon Tigers and Other Stories juga menjadi salah satu buku yang turut dalam Frankfurt Book Fair 2015 lalu.
SHARE & COMMENT