streatwear indonesia

Banyolan Betawi Bikin Cinta Indonesia

22 Dec 2015

 

“Kolor basi!”

“Kolor basi kolor basi, kolaborasiiiiii!!”

Ini adalah penggalan lakon komedi Betawi yang dimainkan oleh Sinar Noray (SU) minggu lalu (18/12) di Galeri Indonesia Kaya. 

Cuplikan percakapan ini adalah salah satu jenis humor yang biasa dikomedikan oleh lakon Betawi—yaitu memelesetkan kata dan yang lainnya lagi adalah dialek kental dengan logat Betawi.


Kalau Pop Patriotics berkesempatan hadir dalam event kemarin nih, dijamin pasti banyak informasi seputar kebudayaan Betawi yang bakal kamu dapatkan di pertunjukan ini. Nggak hanya banyolannya saja. Tarian Betawi, alat musik serta pesan-pesan moral yang bikin kita sadar kalau selama ini kita lebih peduli dengan budaya asing.



Dalam salah satu scene-nya pelakon Sinar Noray berpura-pura menjadi musisi rock luar negeri supaya kelihatan keren. Juga, berbahasa Inggris acakadut biar kelihatan gaya padahal aslinya dia juga paham dengan apa yang dia bilang tadi .


Di adegan yang lain, Sinar Noray seolah menyindir anak-anak muda yang lebih bangga membawa budaya asing ketimbang negeri sendiri. Bahkan, seringnya malu untuk mengatakan kampung halamannya. Nah, bagaimana dengan kamu sendiri Pop Patriotics? Sejauh mana kamu mengenal kota kelahiranmu? Share dengan kita di sini ya!

Fyi, Galeri Indonesia Kaya (GIK) yang ada di Grand Indonesia Mall hampir setiap minggunya selalu menggelar event-event budaya lho! Ketimbang mengelilingi mall nggak tentu arah, mending meningkatkan kecintaan akan negeri dengan menonton acara budaya di GIK!

SHARE & COMMENT