streatwear indonesia

31 Oktober Bakal Jadi Hari Menabung Nasional

31 Oct 2016

 

Tanggal 31 Oktober 2016 bakal dicanangkan sebagai ‘Hari Menabung Nasional’. Pencanangan ini diharapkan bisa jadi dorongan semangat dan menanamkan budaya menabung. Yipi!

Image: http://cdn-media.viva.id/

Seperti yang D! kutip dari finance.detik.com, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, Muliaman D. Hadad bilang kalau Presiden Joko Widodo bakal mendeklarasikan atau mencanangkan ‘Hari Menabung Nasional’.  

Image: http://www.aktual.com/

Nah, kalau sesuai rencana, Presiden Jokowi bakal mencanangkan hal tersebut di Jakarta Convention Center (JCC) hari Senin, 31 Oktober 2016 pagi hari. Jadi nantinya tiap tanggal 31 Oktober bakal jadi Hari Menabung Nasional.

Image: http://www.wartabuana.com/

Muliaman juga bilang, kalau hari menabung tingkat dunia internasional emang udah ada, yaitu di setiap tanggal 31 Oktober juga. Tapi di Indonesia belum ada pencanangan secara formal, jadi disamain aja, begituuu...

Pencanangan Hari Menabung Nasional ini bertujuan mewujudkan masyarakat Indonesia berbudaya menabung dalam rangka mendorong peningkatan jumlah dana simpanan serta mendukung pembiayaan pembangunan nasional sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat.

Pop Patriotics juga tau nggak sih, kalau sebenernya OJK tuh udah netapin tiap hari Rabu di pekan pertama tiap bulan sebagai Hari Menabung. Pemilihan hari Rabu ini juga nggak sembarangan lho, Guys. Tapi bisa dipanjangin jadi RAjin menaBUng. Gitchuuuu...

Image: https://2.bp.blogspot.com

Nah, D! setuju banget nih dengan dicananginnya Hari Menabung Nasional. Jadi kita selalu diingetin buat nabungNabung itu penting lho, Guys. Coba bayangin kalau kita ada keperluan mendadak tapi di dompet tinggal dua ribu, di ATM tinggal tujuh ribu, bahkan buat bayar biaya admin aja nggak cukup. Gimana tuh? Lagipula, duit tabungan itu lumayan banget bisa buat dipakai liburan... Hihihi... Nggak ada ruginya menabung, Guys. Buat masa depan juga. Tapi jangan nabungnya tiap tanggal 31 Oktober ya, bisa juga tuh di setiap hari Rabu *wink*

SHARE & COMMENT