damniloveindonesia
damniloveindonesia
Ada Apa Sih Di Tanggal 4 November?
01 Nov 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Banyak banget berita akhir-akhir ini soal demo besar-besaran yang katanya mau dilakuin sama beberapa ormas baik di dalam maupun luar kota di hari Jumat, tanggal 4 November 2016 mendatang. Nah demo yang katanya mau diadain di Istana Merdeka, Bareskrim, dan Balaikota DKI ini rumornya bakalan berakhir rusuh dan bentrok! Whuuut?

Image: http://www.koranmadura.com/

Tapi tenang aja ya, Guys. Pasalnya Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar menepis rumor tersebut. Jenderal berbintang dua ini minta warga Jakarta khususnya, stay calm and makan pisang goreng. Nggak deng, doi minta warga Jakarta tetap tenang dan percaya aja sama Polda Metro Jaya yang pasti bakal ngasih pengamanan super ketat. Lebih ketat dari jeans kalian. Hohoho... *krik krik*

Sebenernya Pop Patriotics sendiri tau nggak sih, unjuk rasa ini dalam hal apa? Minta turunin harga minyak? Demo masak? Atau apa deh, kok sampai Anton Medan khawatir insiden 98 terulang di tanggal 4 November nanti? Hmmm...

Aksi unjuk rasa ini sebenernya dilakukan sama beberapa organisasi kemasyarakatan buat mengkritik gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dan merupakan kelanjutan dari demo tanggal 14 Oktober kemarin. Demo ini dipicu gara-gara pernyataan Ahok pas lagi di Kepulauan Seribu yang membawa-bawa agama dan dianggap udah menistakan agama. Ahok sendiri udah minta maaf dan dateng ke Bareskrim tapi kalau masih ada yang mau demo, ya Ahok bisa apa. Secara demo itu 'kan bagian dari hak di negara kita yang demokrasi. Masalah ini pun dinilai Ahok udah jadi tugas bagian keamanan.

Image: http://mediajakarta.com/

Isu demo ini sampai bikin Presiden kita, Pak Jokowi angkat bicara lho. Kata beliau, demonstrasi adalah hak demokratis warga, tapi bukan hak memaksakan kehendak dan bukan hak untuk merusak. Dan Pop Patriotics juga nggak perlu khawatir, karena Pak Jokowi udah minta ke aparat keamanan buat siaga dan bertugas secara profesional kalau ada tindakan anarkitis oleh siapapun.

Image: http://cikalnews.com/

Kalau menurut kalian gimana, Guys? Sebenernya perlu nggak sih demo ini? Share ya sama D!. Yang pasti, dengerin aja kata Pak Jokowi dan Pak Boy. Percaya deh kalau kepolisian kita bakal menjaga demo biar aman dan tenang. Nggak usah khawatir buat beraktivitas ya, Pop Patriotcs. Ya kecuali kalian mager gitu, secara demonya hari Jumat, bisa jadi alesan nggak mau masuk sekolah, kuliah, atau kerja ‘kan? Lain lagi ceritanya tuh...



COMMENT


31 Oktober Bakal Jadi Hari Menabung Nasional ❮ Prev Article
Tips Jitu Menabung di Hari Rajin Menabung! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Japan Black...
IDR IDR 230.000
Sticker Signature Holo Pu...
IDR IDR 35.000
Polo Male Merdeka Black/W...
IDR IDR 279.000
Polo Male Merdeka Orange/...
IDR IDR 279.000