streatwear indonesia

Bandara di Indonesia Jadi Salah Satu Bandara Terbaik di Dunia

02 Nov 2016

 

Bandar udara Sepinggan Balikpapan di Kalimantan Timur ini menduduki posisi ke-6 dunia terkait pemberian kepuasan kepada penumpang pesawat. Posisi ini melesat naik dari yang sebelumnya di posisi ke-19 lho.

Image: https://kotabalikpapan.files.wordpress.com

Peringkat ini didapetin dari hasil survey yang digelar sama lembaga penerbangan Airport Council International atau ACI terhadap 72 bandara di seluruh dunia yang punya kapasitas penumpang 5 sampai 15 juta per tahun. Survey ini isinya kepuasan ribuan penumpang pesawat. Jadi yang didata ada tingkat kepuasan penumpang, mulai dari fasilitas layanan umum dan lainnya.

Meski pelayanannya udah diakui dunia, Direktur Operasi PT. Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose minta pengelola Bandara Sepinggan terus berinovasi buat bisa bersaing dengan bandara-bandara lainnya. Beliau juga mastiin bandara lain dibawah pengelolaan API bakal terus berbenah terkait peningkatan layanan demi kepuasan penumpang.

Nah, kalau dari Manajer Umum PT. Angkasa Pura Balikpapan sendiri, Pujiono bilang kunci utama dari pengelolaan Bandara Sepinggan ini adalah profesionalisme petugas dalam ngasih pelayanan maksimal buat penumpang. Ditambah, Bandara Sepinggan udah dilengkapi sama berbagai prasarana fasilitas umum berstandar internasional buat para penumpangnya.

Lantas, apa sih yang bikin Bandara Sepinggan ini meraih peringkat ke-6? Bandara Sepinggan ini punya terminal keberangkatan dan kedatangan yang modern buat penumpang yang mencapai 75 ribu per harinya. Dengan empat lantai, bandara ini juga dilengkapi sarana umum modern, pusat perbelanjaan, living corner, sampai tempat bermain anak.

Image: http://www.angkasapura1.co.id/


Wah, selamat ya buat Bandara Sepinggan dan pengelolanya. Top banget deh, sampai bisa meraih peringkat ke-6 di dunia. Semoga bisa bertahan bahkan lebih baik lagi ya! Dan tentu jadi contoh yang positif buat bandara-bandara lain di Indonesia.

SHARE & COMMENT