damniloveindonesia
damniloveindonesia
Cinta Indonesia, Warga Kenya Nikah Pakai Adat Jawa!
16 Nov 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Rasanya bangga banget ya kalau keberagaman budaya negeri kita dihargai sama orang-orang dari negara lain. Apalagi kalau mereka sampai jatuh cinta, bahkan (mungkin) cintanya melebihi orang Indonesia sendiri. Kayak Joshua Mugo, salah seorang warga Nairobi, Kenya, yang kagum dan mencintai budaya Indonesia. Doi mutusin buat melangsungkan pernikahan dengan gaya Indonesia beberapa waktu lalu.

Image: http://images.cnnindonesia.com/

Meski bergaya Indonesia, Joshua tetep nggak ngelupain budaya negerinya dia. Joshua tetep memberi sentuhan budaya asli Kenya lewat tari-tarian yang jadi penutup di pesta pernikahannya.

Pernikahan yang berlangsung di halaman kompleks sekolahan di Nairobi ini diiringi alunan gending Jawa dan berhasil memikat sekitar 400 tamu undangan yang dateng. Sementara pasangan pengantin ini berbalut pakaian adat Jawa berwarna hitam dengan motif keemasan plus kain jarik batik. Totalitas!

Di tengah-tengah acara, grup angklung Dharma Wanita KBRI Nairobi bareng paduan suara Nairobi nyanyiin dua lagu Kenya yang berjudul Jambo Bwana dan Malaika diiringi angklung. How cool is that? And guess what, 150 buah angklung emang sengaja didatengin dari Bandung dan kemudian dimainin bersama oleh para tamu undangan. Otomatis, souvenir angklung tersebut menarik hati para tamu undangan.

Nggak sampai disitu, para tamu pun berdecak kagum akan keberagaman budaya Indonesia. Malah, Joshua secara terang-terangan bilang kalau doi bangga akan budaya Indonesia. Duh, D! jadi tersentuh!

Dikutip dari liputan6.com, Joshua bilang di pesta pernikahannya, “Kami sangat bahagia bisa mengenakan pakaian pernikahan asal Indonesia di pesta pernikahan kami,”.

Wuih, gimana Pop Patriotics menurut kalian? Pesta pernikahan ini bisa banget ya jadi upaya ngenalin budaya Indonesia ke masyarakat Kenya. Daaaann... Orang luar negeri aja bangga sama budaya kita, masa kamu nggak? Semoga dengan berita ini, para anak muda nggak lagi nganggep pernikahan dengan gaya tradisional itu ribet ya. Tapi jadi nunjukkin keberagaman dan keindahan budaya Indonesia!


COMMENT


Black Cab di London Ikutan Promosi Wisata Indonesia! ❮ Prev Article
Tahun Depan Bakal Ada Emoji Perempuan Berhijab Lho! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Blue HD Red...
IDR IDR 220.000
Band I Am Sexy Indo Pink/...
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Lime Green M...
IDR IDR 30.000
Sticker Sign Damn! Turqoi...
IDR IDR 35.000