damniloveindonesia
damniloveindonesia
Tahun Depan Bakal Ada Emoji Perempuan Berhijab Lho!
16 Nov 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Emoji, yang dibaca eh-moh-ji kalau merujuk pada Wikipedia adalah istilah bahasa Jepang buat karakter gambar atau emoticon yang dipakai dalam pesan elektronik Jepang dan website. Awalnya berarti pictograph, kata harfiah yang berarti “gambar” (e) + “huruf” (moji).

Image: http://blog.emojipedia.org/

Di dunia yang serba digital ini rasanya nggak bisa dipungkiri kalau semua orang pakai emoji dalam bercakap-cakap melalui media sosial mereka, kayak Whatsapp, Line, SMS, atau aplikasi mobile-chat lainnya. Kegemasan dan kesenangan pakai emoji atau gambar karakter tertentu ini ngedorong munculnya beragam emoji baru.

Image: http://selular.id/

Image: http://akphoto2.ask.fm/

Nggak cuma buat gambarin perasaan ajaEmoji ini juga ada ikon yang buat ngegambarin orang lho. Kayak gini :

Image: http://www.provoke-online.com/

Rencananya nih, Unicode selaku konsorsium internasional yang ngatur standar global emoji bakal ngerilis beragam emoji baru tahun 2017 mendatang. Total ada 51 emoji baru yang mau dikeluarin. Salah satu emoji yang ditunggu-tunggu banyak orang akhirnya mau dikeluarin juga nih, yaitu emoji perempuan berhijab. Yay

Karakter emoji perempuan berhijab ini pertama kali diusulin sama Rayouf Alhumedhi, gadis 15 tahun asal Jerman. Rayouf ngusulin ini ke Unicode karena nggak ada karakter emoji yang ngegambarin dirinya yang berhijab. Seru banget ya, sekarang perempuan yang berhijab juga bisa lebih mengekspresikan diri (salah satunya lewat emoji). Emoji ini nggak kalah menggemaskannya kok sama emoji-emoji yang lain. Nih, kira-kira beberapa emoji yang bakal dikeluarin :

1. Kereta luncur

2. Hati warna jingga

3. Muka dengan kacamata satu lensa

4. Orang lagi manjat

5. Zombie

6. Mantel (coat)

7. Wajah senyum sambil tutup mulut

8. Orang dewasa (hmm?)

9. Wajah sambil muntah (eeer.. eeww? Hehehe)

10. Brokoli (yum!)

11. Jerapah

12. Anak kecil (aaawww...)

13. Zebra

14. Peri

15. Otak

16. Kode tangan ‘Aku cinta kamu’

17. Wajah kaget dengan kepala ala meledak

18. Kue pai (ini nih favorit D!)

19. Wanita menyusui

20. Laki-laki berjenggot (Hmm.. Macam Teuku Wisnu kali ya?)

21. Kaos kaki

22. Syal

23. Wanita berhijab

24. Wajah dengan alis yang satu naik

25. Sumpit

Nah, kira-kira emoji yang ngegambarin Pop Patriotics banget tuh yang mana sih? Atau mungkin ada emoji yang mau Pop Patriotics usulin ke Unicode juga? Kali-kali ide buat emoji baru gituuu... Yang pasti, D! sebagai generasi kekinian nunggu banget emoji-emoji baru berikutnya.



COMMENT


Cinta Indonesia, Warga Kenya Nikah Pakai Adat Jawa! ❮ Prev Article
Tau Dong, Indonesia Produsen Mutiara Terbesar di Dunia? Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Misty HD Re...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign White Medium...
IDR IDR 30.000
Tee Sign Black HD Purple ...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign Damn! Yellow...
IDR IDR 35.000