damniloveindonesia
damniloveindonesia
Boneka Kreasi Anak Indonesia Yang Mendunia
18 Nov 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Punya badan warna pink, rambutnya ungu bergaya ‘mohawk’, berkaki empat warna hijau. Ya itulah gambaran kuda dalam imajinasi anak Indonesia bernama Naurazka Salsabila yang berusia sembilan tahun. Jangan salah sebut ya, kuda ini ada namanya lho. Namanya Kuda Punk. Super cute!

Yup. Belum lama ini, perusahaan perabotan rumah tangga asal Swedia, IKEA menghadirkan koleksi boneka-boneka unik nan menggemaskan yang dinamai Sagoskatt. Hadirnya koleksi boneka ini berawal dari tahun 2015 kemarin, dimana IKEA ngadain Lomba Menggambar IKEA 2015 dengan tema: Boneka Impian Jadi Kenyataan. Buat yang gambarnya menang lomba, gambar tersebut bakal diwujudkan dalam bentuk boneka atau soft toy oleh IKEA.

Image: http://media.mbigroup.co.id/

Naaahh.. Salah satu gambar yang berhasil menang lomba adalah gambarnya Naurazka yang diberi nama Kuda Punk. Gambar sederhana khas anak-anak ini nyuri perhatian para juri bertaraf dunia. Kuda Punk pun diwujudkan jadi boneka.

Image: http://proto.areamagz.com/

Kuda Punk ini jadi salah satu dari sepuluh koleksi terbatas boneka Sagoskatt yang bersanding sama boneka-boneka lain yang menang lomba. Kemudian, boneka Sagoskatt hasil imajinasi anak-anak ini diluncurin di toko-toko IKEA seluruh dunia. Pssst... Produksi Sagoskatt ini dibuat di Indonesia lho. Setiap 1 Euro dari boneka yang terjual bakal didonasiin buat bantu anak-anak kurang beruntung di berbagai negara.

Image: http://media.teen.co.id/

Dalam siaran persnya, Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia menyatakan bahwa pihaknya senang bahwa gambar dari anak-anak yang menang lomba benar-benar direalisasikan jadi boneka sungguhan tahun ini. Apalagi salah satu hasil desain gambarnya adalah dari anak Indonesia. Hal ini mencerminkan bahwa anak-anak Indonesia punya bakat seni yang sangat baik dan nggak kalah sama anak-anak lain di seluruh dunia.

Image: https://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Tahun 2016 ini, Lomba Menggambar IKEA kembali diadain sampai tanggal 6 November kemarin. IKEA Indonesia yang berlokasi di Alam Sutera juga nggak ketinggalan. Lomba ini diikuti sama anak-anak usia empat sampai 12 tahun dengan tema yang sama: Boneka Impian Jadi Kenyataan.

Sebanyak 20 anak pemenang terbaik bakal mewakili Indonesia buat ikut lomba tingkat dunia di pusatnya IKEA, Swedia. Nantinya, sepuluh pemenang gambar terbaik tingkat dunia bakalan dibuatin soft toy-nya dan dijadiin koleksi boneka anak IKEA. Semoga ada wakil dari Indonesia lagi ya yang menang!



COMMENT


Tau Dong, Indonesia Produsen Mutiara Terbesar di Dunia? ❮ Prev Article
Selamat Hari Pohon Sedunia! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Raglan Damn Garuda Navy M...
IDR IDR 275.000
Sticker Sign Damn! Orange...
IDR IDR 15.000
Turtle Neck Black HD Red ...
IDR IDR 349.000
Tee Signature Korea Black...
IDR IDR 230.000