streatwear indonesia

Ada Taman Borobudur di Vatican City

21 Nov 2016

 

Vatikan, diwakili Gubernur Kota Vatikan, Kardinal Giuseppe Bertello, memuji harmonisasi hubungan antaragama di Indonesia. Atas dasar itulah, Vatikan merasa hubungan Indonesia dengan Takhta Suci dinilai sangat spesial.

Image: http://assets.kompas.com/

Pujian tersebut disampaikan dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan proyek Taman Borobudur di Museum Etnologi Vatikan, beberapa waktu lalu. Acara ini dibuka oleh Kardinal Giuseppe Bertello barengan sama Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Dalam sambutannya, Kardinal Bertello berharap dengan adanya pembangunan Taman Borobudur ini bisa jadi “sarana dialog budaya” antara pihak Gereja Katolik dan Indonesia. Sementara Menteri Arief Yahya menekankan arti penting semboyan Bhinneka Tunggal Ika sebagai fondasi persatuan bangsa Indonesia. Meski Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia tetap menghargai pentingnya harmoni di antara umat beragama.

Image: http://sp.beritasatu.com/

Acara kemudian dilanjutin dengan pengguntingan pita merah putih dan penyerahan simbolis stupa Borobudur dari Arief Yahya ke Kardinal Bertello. Nantinya Taman Borobudur ini bakal ada di Museum Etnologi Vatikan, dan diharapkan bisa jadi sarana yang efektif buat promosi wisata Indonesia.

Image: http://larasasriresort.com/

Hadir pula Menteri ESDM Ignasius Jonan, mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantorom dan Dubes RI untuk Vatikan, Antonius Agus Sriyono.

SHARE & COMMENT