damniloveindonesia
damniloveindonesia
Ke Indonesia Yuk, Di Sini Orang-Orangnya Cinta Damai
22 Nov 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Baru-baru ini sejumlah teror kembali menyerang tanah air. Salah satunya ledakan bom di Samarinda yang menewaskan satu orang anak kecil. Keprihatinan terhadap sejumlah teror itu pun menjadi alasan sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bhinneka menggelar aksi seribu lilin.

Image: http://www.sesawi.net/

Aksi yang bertempat di Jalan Veteran, Malang, Jawa Timur, tanggal 21 November malam ini menyerukan agar seluruh masyarakat sama-sama ngejaga toleransi di tengah perbedaan tersebut tidak lain untuk merawat keutuhan negara Indonesia tercinta. Melalui aksi ini diharapkan Indonesia nggak terpecah belah karena persoalan keyakinan yang beragam.

Doa bersama mengawali aksi damai tersebut. Para peserta juga mengirim doa untuk Intan Marbun, balita korban bom Samarinda. Puisi musikal juga dilantunkan di tengah aksi. Koordinator aksi, Nanda Pratama, dikutip dari kompas.com menyatakan, aksi seribu lilin ini secara khusus mendoakan Indonesia agar kedepannya semakin damai dan kuat merawat kebhinekaannya. “Dengan aksi ini, ke depan kita tidak diam terhadap isu-isu perpecahan, tidak diam terhadap ancaman kebhinekaan,” ujarnya.

Aksi tersebut terdiri dari berbagai elemen, namun mereka nggak pakai lembaga masing-masing, melainkan melebur jadi satu dengan nama Aliansi Masyarakat Bhinneka. Lilin dijadiin simbol aksi ini karena lilin dianggep melambangkan perdamaian.

Image: http://assets.kompas.com/

Gimana Guys menurut kalian mengenai aksi ini? D! berharap agar kita, kaum muda jangan sampai terpengaruh apalagi sampai terprovokasi terhadap berbagai situasi yang berpotensi merusak toleransi yang selama ini udah terjaga. Junjung dan tanamkan terus makna ‘berbeda-beda namun tetap satu’. Karena, kalau kita semua sama, nggak seru dong ya? Hehehe... Jangan sampai juga kekeruhan ini merusak citra bangsa kita yang terkenal ramah-ramah. Spread peace, not war!



COMMENT


Ada Taman Borobudur di Vatican City ❮ Prev Article
Dukung Indonesia Di World Halal Tourism Award 2016 Yuk! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Sign White HD Black M...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign White Medium...
IDR IDR 30.000
Sticker Iconic D Gold
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Damn! Navy H...
IDR IDR 35.000