streatwear indonesia

Indonesia Bakal Punya Sirkuit MotoGP Internasional Pertama!

26 Nov 2016

 

Nggak lama lagi, Indonesia bakal punya satu sirkuit bertaraf internasional. Beda sama sirkuit Sentul, sirkuit seluas 120 hektare ini bakal dibangun di Jakabaring, Palembang dan jadi sirkuit MotoGP pertama di Indonesia.

Image: www.ridertua.com

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sendiri udah nyiapin lahan buat sirkuit tersebut dan pihak kejuaraan dunia MotoGP juga udah setuju sama skema rancangan sirkuit ini. Detilnya, sirkuit ini punya desain panjang 4,2 kilometer, 14 tikungan, dan lintasan lurus sepanjang 750 meter. Rencananya pembangunan sirkuit ini bakal dimulai di Januari 2017.

Image:  https://www.goodnewsfromindonesia.id

Untuk ngebangun sirkuit MotoGP ini, pemerintah Sumatera Selatan juga ngelibatin Herman Tilke, konsultan desainer sirkuit ternama yang udah dipercaya sama Dorna. Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga bilang kalau pihaknya bener-bener serius ngegarap proyek ini. Bahkan beliau udah ketemuan sama CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan arsitek dari Hermann Tilke, Ulrich Merres buat ngebahas pembangunan sirkuit ini. Nantinya di kawasan Jakabaring bakal dilengkapi akomodasi jalur kereta api ringan atau LRT, wisma atlit, dan apartemen.

Image: https://www.goodnewsfromindonesia.id

Kementerian Pemuda dan Olahraga terus berkomitmen ngedukung olahraga otomotif Indonesia buat maju. Bulan Juli lalu, kemenpora udah minta pihak Dorna biar mempertimbangkan Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP 2018 mendatang. Menanggapi hal itu, Carmelo Ezpeleta bilang Indonesia baru kemungkinan besar bisa jadi tuan rumah seri MotoGP tahun 2019. Hal ini karena kesiapan sirkuit Indonesia.

Wahhh... Semoga aja sirkuit di Jakabaring ini bisa rampung dan siap sesuai waktunya ya. Udah saatnya Indonesia ikutan bersinar di dunia otomotif dengan jadi tuan rumah MotoGP!

SHARE & COMMENT