Dua Pekan, Dua Gelar, Selamat Ya Tontowi-Liliyana!

28 Nov 2016

 

Dalam dua minggu berturut-turut, ganda favoritnya D!, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses membawa pulang dua gelar juara, yakni di China Open Super Series Premier dan Hong Kong Open Super Series 2016. Selamat yaaa!

Image: http://merahputih.com/

Gelar juara ini nggak didapatkan dengan mudah lho, Guys. Ada cerita dibalik kemenangan mereka ini, khususnya dari Liliyana. Jadi, sejak semifinal China Open 2016, Liliyana mengalami sakit di lutut kanannya. Bahkan, Tontowi/Liliyana sempet mau ngebatalin partisipasi mereka di Hong Kong Open karena cedera Liliyana itu.

Image: http://sidomi.com/

Liliyana juga ngaku kalau dia sempet ngerasa ragu buat banyak gerak di lapangan. Tapi berkat adanya komunikasi juga kerja sama yang baik antara doi dan Tontowi, perjuangan mereka yang tampil maksimal berbuah manis.

Image: http://www.ligaolahraga.com/

Ini dia pernyataannya Tontowi ke Liliyana yang D! kutip dari Tempo.co“Tadinya kami sempet ingin memutuskan untuk mundur setelah Ci Butet (Liliyana Natsir) agak cedera. Kami juga sempat ragu-ragu untuk main di sini. Tapi saya meyakinkan Ci Butet bahwa kami bisa main di sini. Apalagi saya lihat arah angin di lapangan cocok buat kami. Jadi coba aja, kami paksa buat main disini. Ternyata benar, hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Image: http://images.solopos.com/

Emang ya, namanya juga ganda campuran, kerja sama tim. Harus saling meyakinkan satu sama lain, dan komunikasi tentunya harus berjalan dengan baik. Sekali lagi, selamat ya buat Tontowi dan Liliyana!

SHARE & COMMENT