streatwear indonesia

Anak Muda Australia Ini Bikin Lagu Judulnya Presiden Soekarno!

30 Nov 2016

 

Sally Andrews, perempuan berusia 22 tahun asal New South Wales, Australia ini bikin lagu berjudul ‘Presiden Soekarno’ yang isi lagunya ngajakin anak muda, nggak cuma anak muda Indonesia dan Australia biar nggak sekedar nasionalis tapi juga terus berjuang lewat pendidikan dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Image: http://static.medansatu.com/

Lagu ‘Presiden Soekarno’ ini bikin Sally meraih penghargaan dari ajang National Australia Indonesia Language Awards (NAILA) 2016 dimana kompetisi ini memberi penghargaan buat mereka yang lagi belajar dan ikut membantu pengembangan pengajaran bahasa Indonesia di Australia. Nah, Sally sendiri menangin penghargaan di kategori ‘Wild Card’ yang ngandalin keahlian berbahasa Indonesia dalam bentuk penampilan, kayak tarian, nyanyi, dan cabang seni lain.

Image: http://cdn5.tstatic.net/

Dalam lagu ini, Sally menggambarkan Soekarno muda sebagai sosok yang “cerdas di sekolah, pandai berdebat dengan hati yang hangat,”. Pendidikan juga jadi satu-satunya cara buat mencapai tujuan yang dibuat dirinya (Soekarno). Membaca dan menulis setiap hari, setiap malam, menuntut ilmu buat mengerti lebih mendalam. Sally juga mengaku bahwa ia bertanya-tanya sebesar apa keberanian yang dibutuhkan oleh Bapak Proklamator tersebut setiap melihat foto-foto Soekarno pas baca naskah Proklamasi.

Sally ini udah belajar bahasa Indonesia selama empat tahunan dan kemampuan berbahasa Indonesia ini juga yang membuka kesempatan Sally mendapat beasiswa New Colombo Plan.

Image: http://cdn2.tstatic.net/

Nih kalau mau liat lagunya Sally :


SHARE & COMMENT