damniloveindonesia
damniloveindonesia
10 Aplikasi Anak Bangsa Yang Super!
06 Dec 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Kita hidup di zaman yang terbilang super modern. Apa-apa pakai gadget. Mulai dari ngobrolnyari jalan, nyari tempat makan, sampai ngatur penerangan di rumah bisa dilakukan lewat perangkat smartphone. Berikut D! udah ngerangkum sepuluh aplikasi buatan anak bangsa yang tokcerCheck ‘em out!

1. Go-Jek

Siapa sih yang nggak tau Go-Jek? Pasti se-Indonesia tauYup, Go-Jek ini adalah perusahaan teknologi berjiwa sosial asal Indonesia yang melayani angkutan transportasi lewat jasa ojek. Pendirinya adalah Nadiem Karim di tahun 2010 di Jakarta. Kalau menurut Damn! sih aplikasi Go-Jek ini membantu banget. Kalau menurut Pop Patriotics?

Image: http://cdn.caracekterupdate.com/

2. Goers App

Pop Patriotics tau nggak, kalau ada aplikasi yang mempermudah warga Jakarta dan Bandung buat nyari destinasi atau event yang bisa didatengin tiap hari, dan ada informasinya juga. Nggak cuma itu, di aplikasi yang bisa di download gratis ini, Goers juga ngejual tiket buat acara tersebut. Kalau ada event yang Pop Patriotics suka, tinggal book, terus go deh!

Image: http://www.jkt.life/

3. Asal Tebak-PUNO

Nah ini game favoritnya Damn! Asal Tebak-Puno! Berawal dari kurangnya game hiburan asli Indonesia, founder Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta punya ide buat nyiptain terobosan baru di dunia gaming lokal dengan nyebarin “virus” nasionalisme dan patriotisme di tanah air dengan bikin mobile game yang nggak cuma menghibur, tapi juga ngangkat budaya lokal!

4. Modegi

Modegi ini adalah aplikasi produk smart home yang bisa dikontrol lewat Web App ataupun Android App dengan mengusung tema smart living, dan produk Modegi bisa berinteraksi dengan peralatan elektronik. Jadi dengan aplikasi yang kepasang di smartphone, pengguna dengan gampangnya bisa nyalainmatiinngendaliin lampu, perangkat rumah atau perangkat elektronik lainnya dari jarak jauh.

Image: www.modegi.com

5. APAJA

Suka bingung sama transportasi umum di Jakarta? Nggak familiar sama rute-rutenya? Tenang, sekarang ada Apaja! Jadi Apaja ini adalah aplikasi sosial navigasi yang fokusnya sama angkutan umum di Jakarta. Bisa dibilang sebagai solusi lengkap buat pengguna angkutan umum, dari pengguna harian sampai yang cuma jadi pengguna sesekali. Dengan fitur Sistem Navigasi Apaja, penggunanya bisa bernavigasi dengan gampang di Jakarta menggunakan KRL dan TransJakarta. Ada juga bus-bus sedang kayak Metromini, Kopaja, Kopami, dan sebagainya. Rute-rute yang terintegrasi udah meliputi seluruh area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sekarang naik angkutan umum nggak usah kebingungan lagi deh!

Image: https://cdn-ds.kilatstorage.com

6. X-Igent Panic Button

Hmmm... Tombol panik? Aplikasi ini merupakan solusi sistem keamanan portable untuk antisipasi terhadap tindak kejahatan dan juga keadaan darurat. Sistem X-Igent ini bisa langsung ngirimin pesan keadaan darurat dan posisi Pop Patriotics ke keluarga atau pihak terkait cuma dengan menekan satu tombol darurat di sistem aplikasi.

Image: https://cdnid.techinasia.com

7. Pershoenalize

Pop Patriotics suka susah nyari sepatu yang pas? Kalau iya, bisa liat-liat nih ke pershoenalize.com. Di Web App ini Pop Patriotics bisa mendesain sendiri sepatu atau sandal sesuai keinginan Pop Patriotics!

8. Infokes

Jadi aplikasi ini adalah penyedia layanan solusi Teknologi Informasi Kesehatan Online dan Terintegrasi di Indonesia. Infokes ini juga melakukan monitoring data dan pelayanan kesehatan buat memudahkan melakukan pengambilan keputusan tentang kondisi kesehatan masyarakat terkini.

Image: http://infokes.id/

9. Catfiz

Buat yang suka chatting, ada aplikasi buatan arek Suroboyo yang bisa di download nih! Catfiz adalah aplikasi instant messenger buatan PT Dunia Catfish Kreatif Media dan udah di download sebanyak dua juta kali dan aktif digunakan di banyak negara lho. Kayak Arab Saudi, Kuwait, India, Amerika Serikat, Brazil, dan tentunya Indonesia. Yang bikin aplikasi chat ini beda dari aplikasi chat lain adalah di Catfiz ini lebih kaya akan fitur media sosialnya. Ada fitur like, timeline, dan page kayak Instagram.

Image: http://id.thetechportal.com/

10. Kakatu

Didirikan di tanggal 1 Februari 2014, Kakatu ini merupakan startup asal Bandung yang membuat aplikasi parental control khusus Android untuk menyeleksi, membatasi, dan mengawasi aplikasi apa aja yang boleh diakses oleh anak-anak. Nah, walaupun ini aplikasi lebih ditujukan buat orang tua, tapi Pop Patriotics sebagai generasi muda bisa juga lho nge-share berita ini ke kakak atau temen gitu yang udah punya buah hati, biar bisa dikontrol konten apa aja yang layak buat anak-anak.

Image: http://www.kakatu.web.id/

Nah itu tadi sepuluh aplikasi buatan anak bangsa yang wajib banget di download, hehehe... Masih banyak sih aplikasi lainnya buatan anak bangsa yang nggak kalah top. Mungkin Pop Patriotics bisa share?



COMMENT


Aksi Super Damai Jadi Ajang Cari Jodoh Lho ❮ Prev Article
Pianis Indonesia Joey Alexander Masuk Nominasi Grammy Awards 2017! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Grey H...
IDR IDR 30.000
Tee Female D! Neon Glow I...
IDR IDR 250.000
Tee We Are Indo White Mal...
IDR IDR 250.000
Tee Sign White HD Black M...
IDR IDR 220.000