streatwear indonesia

Menilik Ahay dan Komentar Lucu Lainnya Pas Semifinal AFF

09 Dec 2016

 

Kalau Pop Patriotics suka ngikutin pertandingan sepak bola Indonesia, pasti udah nggak asing lagi sama komentar yang suka dilontarkan sama komentator satu ini sepanjang pertandingan. Saking banyaknya jargon dan komentar tersebut, sampai ramai di media sosial, bahkan ada yang bikin meme-nya. Nah, sebenernya siapa sih komentator kondang itu? Ini dia bapaknyaaa... (yang tengah lho ya, bukan yang bule)

Image: https://img.okezone.com

Komentator ini namanya Hadi Gunawan. Bukan cuma komen ‘ahay’ nya yang tenar, doi juga kalau ngasih komentar pas pertandingan bisa bikin yang tadinya menegangkan jadi hiburan. Ya kayak pas pertandingan Indonesia lawan Vietnam kemarin deh yang masih anget-angetnya jadi perbincangan. Kalau Pop Patriotics nonton pasti juga dag dig dug deh. Tapi ada babang Hadi Ahay yang mengademkan hati.

Image: http://sidomi.com/

Pertandingan tersebut emang bisa dibilang seru. Kedua tim sama-sama bikin penonton nggak tenang karena banyak bola-bola php yang mau gol tapi nggak gol-gol juga. Nggak bisa dipungkiri, komen dari babang Hadi Ahay juga bikin tambah greget. Salah satu kalimat yang bisa bikin ketawa adalah “serangan tujuh hari tujuh malam dari Vietnam” yang dilontarkan pas Indonesia digempur sama Vietnam. Ya diserang sih diserang, tapi ‘kan mainnya cuma semalem, babang...

Image: https://i.ytimg.com

Nggak cuma “tujuh hari tujuh malem” aja, tapi juga ada komen lawak lain yang dilontarkan. Kayak “cantik sekali Kurnia Meiga,”; “Kurnia Meiga menyapu bola,” dan masih banyak lagi. Nih, sampe ada meme-nya:

Image: https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net

Bung Ahay, begitu doi dikenal, adalah wartawan yang sekarang jadi produser olahraga di salah satu stasiun televisi. Beliau mulai naik daun pas memandu pertandingan Timnas Indonesia lawan Filipina 2013 lalu. Waktu itu, ia mulai mempopulerkan kata ‘ahay’ dan jadi ciri khas sampai sekarang.

Image: https://cdns.klimg.com

Bung Ahay ini juga bilang kalau dia nggak mempersiapkan kata-kata tersebut sebelumnya, spontan aja gitu. Dan dia juga santai aja sama respon penonton dan bukan nggak mungkin kalau ada yang nggak suka sama gaya dia. Tapi dia tetep nanggepinnya santai. Menurut dia, komentarnya cuma biar pertandingan nggak flat dan yang penting dia tetep ngebawain reportase dengan benar, fair, menguasai data, dan teknis yang baik. Gitu...

Tapi rasanya banyak kok yang terhibur sama komentar-komentar Bung Ahay ini:

Image: http://tango.image-static.hipwee.com/

Ah, kalau Damn! mah seneng-seneng aja sama gayanya Bung Ahay ini. Menghibur! Kalau pendapat kalian gimana, Pop Patriotics?



Sumber: Brilio.net dan Hipwee

SHARE & COMMENT
Anonymous - Sun, 11 Dec 2016 Bung ahay memang komentator yang pas untuk sepakbola kita, penuh semangat dan kadang lucu, dengan tetap didukung data dan analisis yang cukup.