damniloveindonesia
damniloveindonesia
Kenapa Harbolnas Penting di Indonesia?
09 Dec 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Tren belanja online udah merebak dimana-mana, nggak terkecuali di Indonesia. Kemudahan yang didapet dari belanja online ini udah bikin buyer-nya nggak usah repot-repot lagi buat ke toko offline. Dengan beberapa klik, barang yang diinginkan udah bisa langsung diantar ke rumah.

Image: http://www.harbolnas.com/

Nah, adanya tren belanja online ini juga yang jadi cikal bakal lahirnya Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Harbolnas ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarain sama berbagai E-Commerce di Indonesia yang pertama kali diselenggarain di tahun 2012 dengan cuma tujuh E-Commerce partisipan awal. Melihat respon yang positif dari masyarakat, sejak saat itu Harbolnas jadi kampanye Cyber Sale terbesar di Indonesia. Awalnya ya dengan mengangkat tema hari belanja online yang dimulai di 12 Desember 2012.

Di tahun 2013, Harbolnas diikuti 22 E-Commerce, lanjut ke tahun 2014 dengan 78 E-Commerce partisipan, tahun 2015 sebanyak 140 E-Commerce dan tahun ini, Harbolnas diikuti 211 E-Commerce termasuk Damn! I Love Indonesia yang juga ikut berpartisipasi. Harbolnas ini juga dikenal sebagai #1212Sale karena sale-nya dimulai dari tanggal 12 Desember 2016 sampai 14 Desember 2016.

Image: http://pojoksatu.id/

Dengan mengangkat tema hari belanja online, Harbolnas ini juga merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan belanja online dengan aman dan nyaman serta tawaran diskon yang nggak kalah menarik sama promo yang ada di toko offline.

Kebutuhan akan berbelanja online juga jadi salah satu alasan yang melatarbelakangi kenapa harus ada Harbolnas. Masyarakat tentu harus mengenal dimana mereka bisa atau harus berbelanja online dengan aman, biar terhindar dari penipuan yang bisa berakhir kekecewaan karena menerima produk yang nggak sama dengan apa yang dipesan. Selain itu, dengan adanya Harbolnas ini juga bisa membantu meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Image: http://arenalte.com/

Nah, apakah Pop Patriotics salah satu yang suka belanja online? Kalau iya, jangan sampai ketinggalan Harbolnas ya di tanggal 12-13-14 Desember 2016! Paling penting, cek www.damniloveindonesia.com karena bakal ada penawaran menarik! Hihihi... Selamat ber-belanja online ria!



COMMENT


Menilik Ahay dan Komentar Lucu Lainnya Pas Semifinal AFF ❮ Prev Article
7 DJ Yang Damn! Tunggu-Tunggu Di DWP 2K16! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Stripe Sign Navy Male...
IDR IDR 260.000
Hoodie Male Glow In The D...
IDR IDR 349.000
Sticker Sign Damn! Yellow...
IDR IDR 15.000
Tee Digital Independence ...
IDR IDR 250.000