Mau Tau Maskapai Penerbangan Yang Paling Dicintai Di Dunia?

14 Dec 2016

 

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 8 Desember kemarin, SkyTrax, sebuah perusahaan asal Inggris yang bergerak di bidang konsultasi dan riset mengenai maskapai penerbangan memberikan penghargaan ‘The Most Loved Airline’ kepada salah satu maskapai penerbangan asal Tanah Air yaitu Garuda Indonesia.

Image: http://berita.suaramerdeka.com/

Penghargaan ini diberikan langsung oleh CEO SkyTrax, Edward Plaisted dan diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo di Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Cengkareng.

Secara resmi SkyTrax ngumumin bahwa Garuda Indonesia berhasil nempatin peringkat pertama sebagai maskapai paling dicintai di dunia dengan tingkat kepuasan sebesar 85 persen di antara lebih dari 420 maskapai penerbangan di seluruh dunia yang masuk dalam survey SkyTrax tersebut. Penilaian didapet lewat review yang dilakukan sama lebih dari 4,5 juta responden dalam tahap penilaian pemeringkatan ‘The World’s Most Airline’.

Image: https://backpackerlee.files.wordpress.com

Penghargaan ‘The Most Loved Airline’ ini dilakukan melalui penilaian tingkat kepuasan berdasarkan delapan kategori: kenyamanan tempat duduk, pelayanan pada saat terbang, makanan yang disediakan, hiburan yang diberikan, ketersediaan wifi, pelayanan maskapai di bandara, harga tiket, dan berbagai testimoni para penumpang sebagai tambahan penilaian.

Image: http://2.bp.blogspot.com/

Arif menyatakan penghargaan ini jadi pemacu Garuda Indonesia buat terus memberikan berbagai terobosan layanan dan inovasi terbaru yang diharapkan bisa terus meningkatkan kepuasan pengguna jasa dalam menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia khususnya yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia melalui konsep layanan Garuda Indonesia Experience. Sementara Edward Plaisted mengatakan bahwa pencapaian Garuda Indonesia ini merupakan wujud keberhasilan Garuda Indonesia dalam menerapkan standar layanannya.

Damn! pun setuju kalau salah satu faktor Garuda Indonesia menerima penghargaan ini terletak pada keramahtamahan crewnya yang nunjukkin bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah. Waaaah... Selamat ya buat Garuda Indonesia!

SHARE & COMMENT