damniloveindonesia
damniloveindonesia
Hal-Hal Ini Bikin Kita Tetep Bangga Sama Timnas, Walaupun Belum Juara
19 Dec 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Perjalanan Timnas Indonesia di ajang kompetisi Piala AFF 2016 bisa dibilang cukup membanggakan dan mengejutkan. Pasalnya, di Piala AFF 2016 ini Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa melenggang ke babak final dengan menyingkirkan tim-tim besar dengan reputasi mengkilap.

Image: http://images.cdn.fourfourtwo.com/

Timnas berhasil menyisihkan tuan rumah Filipina dan juara empat gelar, Singapura. Damn! bilang mengejutkan karena Timnas kita sempet absen sekitar setahun lebih dari berbagai ajang kompetisi sepak bola internasional gara-gara sanksi yang dikasih sama FIFA. Ya, tentu kemenangan Indonesia dan berhasilnya sampai ke babak final bukan karena keberuntungan semata, tapi juga karena permainan mereka yang pantas membawa mereka ketemu Thailand di final.

Meskipun di leg ke dua final piala AFF Indonesia harus (kembali) kalah sama Thailand, dimana Thailand memastikan diri menang agregat 3-2 atas Timnas Indonesia, ada banyak hal yang bikin Damn!, sebagai orang Indonesia tetep bangga sama Timnas, malah lebih semangat ngasih dukungan buat pertandingan-pertandingan selanjutnya.

1. Semangat Tempur Luar Biasa

Ini nih yang patut banget ditiru dari Timnas Indonesia. Dari awal pertandingan sampai final, semangat juang mereka nggak kendor-kendor. Kalau kata geng pertemanan sehatnya Dian Sastro: #jangankasihkendor. Ini nih semangatnya Timnas, nggak kenal lelah.

Image: http://uc.blogdetik.com/

2. Kuda Hitam yang Kompak

Persiapan Timnas Indonesia buat mengikuti Piala AFF 2016 ini bisa dibilang sangat mepet. Sekitar tiga bulan aja, vroh. Meski mepet, kalau kita ngikutin kompetisi AFF dari awal, bakal keliatan banget kalau Timnas Indonesia sangat kompak dan kreatif. Mengesankan! Tentu hal ini juga nggak lepas dari kemampuan pelatih Alfred Riedl yang jeli dalam nempatin pemain yang sesuai dengan skema dan pola main mereka. Hasilnya? Indonesia nggak kehabisan cara buat membobol gawang lawan sampai bisa membawa mereka ke final. Nggak heran, mereka dijuluki ‘Kuda Hitam’. Sepanjang kompetisi, cuma Timnas lho yang ngalahin Thailand dan membobol gawang tim Negeri Gajah Putih ini.

Image: http://media.suara.com/

3. Percaya Diri

Mayoritas pemain Timnas kali ini diisi oleh pemain debutan. Meski demikian, kepercayaan diri mereka patut diacungi jempol. Mereka nggak canggung ketemu lawan yang lebih berpengalaman di ajang internasional. Ini juga yang bikin mereka kompak, kerja sama antara pemain muda dan pemain senior.

Image: https://cdn.sindonews.net

4. Mental Yang Tangguh

11-12 sama poin ke tiga, banyaknya pemain debutan di skuat Timnas ini juga jadi hal fenomenal. Kayak bek Hansamu Yama dimana doi sempet jadi public enemy karena tekelnya ke Irfan Bachdim jelang Piala AFF 2016 dimulai yang nyebabin Irfan cedera. Meski dibilang public enemy, Hansamu nunjukkin mental yang tangguh pas doi dapet kesempatan ngegantiin Fachrudin di leg pertama semifinal. Hansamu main bagus banget, bahkan nyetak dua gol, di semifinal lawan Vietnam dan di leg pertama final lawan Thailand.

Image: http://cdn-2.tstatic.net/

5. Penyatu Bangsa

Ini nih yang bikin bangga juga! Fans Timnas langsung membanjiri media sosial dengan hashtag #TerimakasihTimnas abis selesai pertandingan final leg ke dua. Netizen ngucapin rasa terima kasih ke Timnas yang mampu melebihi harapan dengan lolos ke final dan menang di leg pertama final kontra Thailand. Bahkan, Damn! juga pernah ngasihtau ‘kan, kalau hashtag #TimnasDay ini jadi salah satu tagar dari 10 tagar terpopuler sepanjang 2016 di Twitter Indonesia. Bukti nyata kalau warga Indonesia sama-sama bersatu mendukung Timnas kalau mereka lagi tanding, and yes, it unites all as well.

Image: https://3.bp.blogspot.com

Nah itu Guys 5 hal yang bikin Timnas tetap di hati walaupun belum berhasil menyabet gelar juara. Tapi nggak apa-apa! Damn! yakin, di kompetisi-kompetisi berikutnya, Timnas bakal ngasih permainan yang lebih bagus lagi. Timnas di dadaku!



COMMENT


Hari Ini Mulai Diberlakukan E-Tilang, Apa Sih Itu? ❮ Prev Article
Ini Lho Pesan Khusus Dibalik Peluncuran Uang Rupiah Baru... Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Female I'll do Everyt...
IDR IDR 250.000
Tee Signature Classic Nav...
IDR IDR 230.000
Damn! Signature Korea Red...
IDR IDR 230.000
Tee Signature Classic HD ...
IDR IDR 230.000