streatwear indonesia

10 Lagu Terpopuler Sepanjang 2016

28 Dec 2016

 

Nggak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2017. Di tahun 2016 ini nggak sedikit isu-isu yang bikin heboh netizen, salah satunya dari dunia musik. Nah ini ada 10 lagu yang hits banget nih di tahun 2016 ini. Check ‘em out! Mungkin salah satunya favorit Pop Patriotics!

Image: https://cdns.klimg.com

1. Tahu Bulat

Sekitar bulan Februari, fenomena Tahu Bulat ini muncul. Bukan cuma tahu-nya yang menarik perhatian karena rasanya enak, marketing-nya itu lho. Cara jualan tahunya yang bikin menarik, didukung jingle-nya. Mulai dari versi orisinil sampai ada yang bikin versi reggae.


2. Lelaki Kerdus
Lagu ini dinyanyiin sama penyanyi cilik Nova Rizqi tapi lirik lagunya nggak ada cilik-ciliknya. Lagu ini berisi curhatan sekaligus pesan tentang sang ayah yang ninggalin ibunya. Sebenernya lirik lagu ini sedih sih, tapi tetep aja munculin kontroversi pas viral dan bikin netizen geger. Ya gara-gara lagu ini nggak pantes aja gitu dinyanyiin sama anak kecil dan mengandung kata-kata ehem nggak baik.


3. Bad
Lagu yang viral di media sosial ini otomatis bikin nama Awkarin makin naik daun. Videonya aja udah ditonton sama jutaan orang di Youtube.


4. Om Telolet Om
Sesungguhnya fenomena Om Telolet Om ini bisa dibilang bukan baru lho, karena udah ada mungkin sejak 8 bulan lalu. Tapi entah bagaimana, Om Telolet Om ini sampai ke radar para DJ terkenal dunia. Bahkan duo DJ Firebeatz bikin lagu terinspirasi fenomena suara klakson bus ini.


5. Black Beatles
Rasanya seluruh dunia tau kenapa lagu ini jadi salah satu lagu ter-hits sepanjang tahun 2016 yes... Buat yang belum tau, Mannequin Challenge pakai backsound-nya ya lagu ini...


6. Bocah Kampung
Lagu ini diunggah sama Rapper Bunot bulan November lalu, dan spontan jadi viral di media sosial. Selain lagunya catchysebenernya lagu ini punya makna yang OK. Yaitu nyampein pesan positif, seputar cita-cita, hidup bersaudara, rajin nabung, mengaji, bahkan sampai mengkritik koruptor lho.


7. GGS (Ganteng-Ganteng SWAG)
Sekitar bulan Maret, Youtuber yang suka aliran musik hip hop, yaitu Young Lex ft. SkinnyIndonesian24, Reza Oktavian, Kemal Palevi, dan Dycal bikin lagu berjudul GGS atau Ganteng-Ganteng SWAG. Hmm.. Liriknya sih positif, tapi ada beberapa yang ehem, kurang sopan.


8. Sari Roti
“Roti, roti Sari Roti,” padahal lagu ini udah hits dari zaman kita TK atau SD kali ya? Tapi kok hits (lagi) tahun ini? Ternyata eh ternyata, lagu ini muncul lagi gara-gara isu soal Sari Roti ini pas Aksi Damai #212 yang lalu. Bahkan ada yang bikin versi remix-nya lho.


9. Candu
Lagi-lagi, Awkarin kembali dengan lagunya yang (lagi-lagi) menuai kontroversi. Sebenernya yang dikomenin sama netizen nggak jauh-jauh dari outfit-nya doi sih. Kalau di lagu Bad bareng Young Lex itu Awkarin pake baju jaring-jaring, di lagu Candu ini, netizen ngomonginnya “jilat perangko,”. Hmm.. Gara-gara opening video musiknya kali ya?


10. Dia
Sekitaran bulan April lagu yang dibikin sama Anji ini muncul. Ya emang awalnya netizen taunya ini lagu Anji dan lagu romantis. Tapi belakangan, muncul deh video yang diunggah sama Annisa Yudhoyono yang ngasih liat kalau bapak AHY nyanyiin lagu ini dan ditujukan buat istri yang lagi berulang tahun. Jadi deh lagu ini melejit lagi.


Nah itu dia lagu-lagu yang bikin heboh netizen Indonesia dan luar negeri di tahun 2016 ini. Hitsss banget yaaaa... Kalau Pop Patriotics paling favorit yang mana nih? Share ya!
SHARE & COMMENT