streatwear indonesia

Kado Terindah Jokowi di Tahun 2016

03 Jan 2017

 

Bisa dibilang tahun 2016 merupakan tahun yang cukup bagus buat negara-negara di Asia dan Australia, mengingat keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau kalau Pop Patriotics masih ingetbrexit. Kemudian Donald Trump kepilih jadi presiden Amerika ke-45. Meski bisa dibilang stabil, ada beberapa peristiwa di Asia yang nggak luput dari sorotan dunia.

Image: http://poskotanews.com/

Misalnya protes besar di Korea Selatan yang mana warganya nuntut presidennya mundur, hard currency di India, dan penguatan kerja sama antar Filipina dan Rusia. Nah meskipun pemimpin negara, kinerjanya juga perlu dievaluasi dong, ya biar kerjanya lebih baik lagi seterusnya. Di penghujung tahun 2016, tepatnya tanggal 29 Desember kemarin, Bloomberg ngeluarin 'rapor' buat delapan pemimpin negara di Asia dan Australia, salah satunya Jokowi!

Yang bikin gembira, Presiden kita, Bapak Joko Widodo jadi satu-satunya pemimpin Asia versi Bloomberg yang dapet rapor hijau selama pemerintahannya di tahun 2016. Terlihat dari Rupiah yang menguat, naiknya GDP atau Gross Domestic Product, dan kenaikan level dukungan jadi 69 persen. Waaahh... Selamat ya, Pak!

Image: http://www.indotimes.id/

Dari laporan Bloomberg, rapor bagus Jokowi ini nggak lepas dari kepiawaian beliau berpolitik sampai bisa ngendaliin dua per tiga kursi di parlemen. Dan... Program tax amnesty yang bisa dibilang sukses ngebikin biaya pembangunan infrastruktur bisa ditanggung.

Meski demikian, pekerjaan rumah Pak Jokowi di tahun 2017 ini juga nggak mudah, Guys. Beliau harus mastiin bahwa rencananya buat ngedorong pertumbuhan ekonomi nggak melenceng. Semangat terus ya, Pak Jokowi! Kamu pasti bisa!

SHARE & COMMENT