Begini Nih Cara Giring Nidji Nunjukkin Rasa Cinta Buat Indonesia!

16 Jan 2017

 

Ditengah “panas”nya isu-isu di media sosial yang lagi saling nyebarin berita hoax, krisis persatuan yang memacu keributan hanya karena mendengar satu pihak, dan ujung-ujungnya berantem lagi, Giring ‘Nidji’ muncul jadi pembawa angin sejuk. Alih-alih nimpalin pendapat lagi, doi malah nyiptain lagu Indonesia Jaya yang adem banget dan ngingetin lagi apa makna Bhinneka Tunggal Ika. Biar bangsa kita kembali bersatu dan nggak gampang terpecah.

Image: http://assets.kompas.com/

Nih lirik-lirik yang bikin kita semua optimis juga yakin kalau Indonesia bisa balik lagi utuh dan bersatu!

“Warna boleh beda, keyakinan beda, itu indah harus dijaga...”

Duh, adem ya dengernya...

Image: http://1.bp.blogspot.com/

“Suaraku ini suaramu itu, tak harus sama, silahkan saja...

Yang pasti mesti diingat, satu tanah air satu tumpah darah,

Yang harus selalu kita jaga, Bhinneka Tunggal Ika”

Bener banget nih, berbeda-beda namun tetap satu jua, bukankah itu inti dari Bhinneka Tunggal Ika? Kalau beda pendapatpun, ngapain mesti ribut-ribut?

Image: http://cdn.metrotvnews.com/

“Bukalah hati, samakan rasa, kita satu bangsa, 

Indonesia Jaya”

Kalau bukan lagi rasa nasionalis yang menyatukan kita, lantas apa?

Image: http://static.republika.co.id/

“Jangan adu domba, kayak zaman Belanda, nanti malu sama Pancasila”

Emang kita masih dijajah ya, Vroh? #Oops..

Image: https://greatpersie.files.wordpress.com

“Ingat Ibu Pertiwi saat kamu emosi, biar hati jadi happy.

Yang pasti mesti diingat, satu tanah air satu tumpah darah,

Yang harus selalu kita jaga, Bhinneka Tunggal Ika...”

Kalau kata Kirana, anaknya Ibu Retno Hening: “sabar, iboookkk..”

Image: http://cdn.metrotvnews.com/

Nah udah nggak usah berlama-lama lagi Guys, nih link-nya biar kamu bisa ngerasain sendiri semangat nasionalisme yang menular dari lagu ini!


SHARE & COMMENT