Kalau ke Kebun Binatang Singapura, titip salam ya buat Jati, Gambir, Intan, dan Aprilia!

17 Jan 2017

 

Kalau berkesempatan mengunjungi negeri tetangga, Singapura, jangan lupa mampir ke Singapore Zoo atau kebun binatangnya. Kebun binatang yang disebut-sebut sebagai World’s Best Rainforest Zoo ini berisi sekitar 2.800 hewan dari 300 spesies yang berbeda-beda.

Image: http://assets.kompas.com/

Nah diantara hewan-hewan tersebut, ada yang berasal dari Indonesia!

Empat gajah betina asal Asia ini bernama JatiGambir, Intan, dan Aprilia. Keempatnya masuk ke dalam satwa andalan koleksi kebun binatang Singapura. Dua diantaranya berasal dari Indonesia lho. Sampai katanya pertunjukkan gajah ini jadi salah satu atraksi unggulan dan ditunggu-tunggu sama pengunjung!

Gajah merupakan salah satu satwa paling cerdas, di sini mereka memperlihatkan kebolehannya. Meskipun badannya besar, gajah bisa menjaga keseimbangan di pijakan yang sempit. Katanya juga, gajah hewan yang setia lhooo...

Image: http://www.singapuraterkini.com/

Relasi para gajah dan ‘mahout’ atau sang pelatih gajah keliatan erat dan kompak banget! Setelah pertunjukkan, pengunjung boleh berinteraksi dan ngasih makan buah-buahan ke para gajah. Gemes banget ya!

Image: https://images.detik.com

Sepintar apa ya mereka? Penasaran? Yuk, berkunjung ke sana dan jangan lupa say hi! Selain gajah, ada juga Satria, seekor orang utan Sumatera!

Nih, kalau mau tau betapa pinternya para gajah ini, cek disini yaaa...

Source: langenbekso
SHARE & COMMENT