streatwear indonesia

Lagi-Lagi Kebun Binatang Bandung Jadi Sorotan Dunia!

18 Jan 2017

 

Pop Patriotics inget nggak sama Yani, seekor gajah Sumatera yang mati di Kebun Binatang Bandung (KBB) tahun lalu? Diduga menjelang ajalnya, Yani dibiarin sekarat dan nggak mendapatkan pertolongan medis yang memadai karena di Kebun Binatang Bandung nggak ada satu pun dokter hewan. Ya ampun... Kebun binatang nggak ada dokter hewan tuh gimana ya?

Image: http://images.harianjogja.com/

Nah kali ini, Kebun Binatang Bandung lagi-lagi jadi sorotan media, nggak cuma Indonesia, tapi juga dunia lho. Pasalnya, salah satu situs berita internasional DailyMail, meng-upload video yang di-posting sama lembaga pemerhati fauna, Scorpion Wildlife Monitoring Group tanggal 11 Januari 2017 kemarin. Video berdurasi satu menit lebih itu memperlihatkan beberapa beruang yang tampak kelaparan. Beruang madu itu keliatan “ngemis” minta pengunjung buat ngelempar makanan.

Mengutip dari Kompas.com, kepala investigasi Scorpion, Guciano udah melakukan investigasi ke KBB sejak pertengahan tahun 2016 kemarin. Ngeliat kondisi KBB kayak gitu, pihaknya pun nawarin bantuan ke pengelola KBB tapi niat itu ditolak.

Image: http://assets.kompas.com/

Pihak Scorpion pun nggak berhenti sampai di situ. Walau upaya mereka nggak direspon-respon. Mereka tetap gencar melakukan monitoring dan sampai 8 Januari kemarin, mereka liat nggak ada perubahan yang berarti. 

Image: Image: http://assets.kompas.com/

Di video ini Pop Patriotics bisa liat kalau beruang-beruangnya kurus bahkan sampai tulangnya keliatan. Nggak terawat banget deh. Bahkan ada yang sampai makan kotorannya sendiri. Nih videonya:


Tuntutan buat menyelamatkan beruang madu dan satwa lainnya ini juga disuarakan di situs Change.org dan petisi ini ditujukan buat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, serta Direktur Konservasi dan Keanekaragaman Hayati. 


Menurut kalian gimana, Pop Patriotics? Masih layak nggak Kebun Binatang Bandung ini dipertahankan?

Image: http://2.bp.blogspot.com/
SHARE & COMMENT