streatwear indonesia

Nggak Percaya Anak Indonesia Punya Daya Ingat Tinggi?

22 Feb 2017

 

Lagi-lagi anak bangsa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kali ini dari kejuaraan olahraga daya ingat. Para atlet muda asal Indonesia ini berhasil membawa pulang banyak medali lho, Guys!

Image: https://i1.wp.com

Sebanyak 14 atlet olahraga otak atau memori (memory sport) perwakilan dari Indonesia berlaga di Korea Open Memory Championship dan berhasil meraih 22 medali, yang terdiri dari dua medali emas, sepuluh medali perak dan sepuluh medali perunggu di kejuaraan yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan 17-19 Februari kemarin.

Image: https://i0.wp.com/

Fakhri Shafly Erlangga merupakan atlet Tanah Air yang dapet medali paling banyak. Siswa SMAN 26 Jakarta ini meraih satu medali emas, lima medali perak, dan dua medali perunggu plus satu medali perak buat posisi keseluruhan!

Fakhri yang lagi pegang bendera Indonesia, Guys!

Image: www.ingatangajah.com

Ada juga Fathimah Aiko dari SMP Salman Alfarisi Bandung yang meraih satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu buat posisi keseluruhan. Kemudian Shafa Annisa dari SMPN Kesatuan Bangsa, Yogyakarta berhasil meraih tiga medali perunggu. Serta masih banyak lagi atlet dari Indonesia.

Image: http://static.gatra.com

Nggak cuma berhasil dapet medali, beberapa atlet dinilai mendapat skor yang amazing. Kayak Fakhri yang mampu mengingat 600 digit angka biner acak dan 58 kejadian dan tahun dalam waktu lima menit! Aiko bisa inget 60 urutan kata acak dalam waktu lima menit juga dan Shafa berhasil mengingat 166 urutan kartu dalam waktu sepuluh menit!

Suasana pertandingan

Image: www.ingatangajah.com

Emang, olahraga otak ini bukan jenis olahraga yang populer di Indonesia, tapi dengan segala keterbatasan yang dimiliki, tim dari Indonesia nggak main-main dalam setiap pertandingan dan terbukti, bisa mengharumkan nama bangsa.

Image: www.ingatangajah.com

Yudi Lesmana, ketua tim dari Indonesia sekaligus Grand Master Memory pertama di Indonesia yang juga berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu ini bilang kalau hasil kejuaraan ini ngebuktiin kalau kemampuan otak anak bangsa Indonesia nggak bisa dipandang sebelah mata. Meski dengan dukungan terbatas dari pemerintah, Tim Memory Sports Indonesia tetep bisa nunjukkin “taringnya” di mata dunia dan bikin Indonesia bangga.

Yudi yang di tengah, ya Guys

Image: www.ingatangajah.com

Bikin bangga banget! Semoga aja pemerintah lebih memperhatikan ya, Pop Patriotics. Spread the good news and congratulations, Tim Memory Sports Indonesia! 

SHARE & COMMENT