damniloveindonesia
damniloveindonesia
Rayain Ultah Pulau Komodo, Google Ngadain Kuis!
06 Mar 2017
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Ada yang beda nih pas Pop Patriotics pakai search engine-nya Google. Logo khas Google yang colorful itu hari ini berubah jadi Google Doodle! Dan yang bikin tambah menarik, Google Doodle-nya Komodo!

Setelah beberapa hari lalu, doodle-nya adalah badak bercula satu, yang udah Damn! bahas sebelumnya di sini, kali ini Google ngeluarin doodle Komodo. Yup, sama kayak badak kemarin, alesannya karena ngerayain hari jadi Taman Nasional Komodo yang ke-37. Nggak cuma gambar animasi, di Google Doodle kali ini, Google ngasih pertanyaan ke pengguna buat ngejawab beberapa pertanyaan dan fakta seputar hewan reptil purba ini!

Nah, kayak pertanyaan di atas itu. Bener nggak ya, kalo komodo ini merupakan spesies kadal terbesar di dunia? Atau... Bener nggak sih kalo komodo ini makannya sedikit?

Ada fun fact nih, Guys. Habitat asli komodo adalah di Indonesia. Mereka hidup di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara. Biawak ini sama penduduk asli Pulau Komodo disebut juga dengan nama setempat, ora.

Image: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Komodo ini menduduki posisi predator teratas yang mendominasi ekosistem tempatnya hidup. Tubuhnya besar dan punya reputasi yang mengerikan ini bikin mereka populer di kebun binatang. Tapi sayangnya, habitat komodo di alam bebas udah nyusut karena aktivitas manusia dan oleh karena itu, IUCN (Uni Internasional untuk Konservasi Alam) menggolongkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. Komodo sekarang dilindungi di bawah peraturan pemerintah Indonesia dan sebuah taman nasional, yang kita kenal sebagai Taman Nasional Komodo buat melindungi eksistensi mereka.


Image: http://jejaktraveling.id

Taman Nasional Komodo ini letaknya di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari tiga pulau besar: Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar, serta beberapa pulau kecil. Di tahun 1980 taman nasional ini didirikan dan terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Ada 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia.


Gimana, Pop Patriotics? Tertarik nggak buat mengunjungi Taman Nasional Komodo? Damn! sih yes!



COMMENT


Mau Tau Makanan Yang Dihidangkan Buat Raja Salman Pas Kunjungannya di Indonesia? ❮ Prev Article
Pentingnya Women’s March di Indonesia Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Shirt Male Urban Batik Wh...
IDR IDR 415.000
Tee DAMN Glitch White Mal...
IDR IDR 250.000
Sticker Signature Mini Bl...
IDR IDR 30.000
Tee Warp Text Navy Male
IDR IDR 250.000